Liga Indonesia

Alasan Anies Baswedan Enggan Umbar Progres Pembangunan Stadion Megah Persija

Senin, 19 Februari 2018 13:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Rancangan stadion megah Persija Copyright: © Istimewa
Rancangan stadion megah Persija

Usai menerima Persija yang baru saja menjuarai ajang Piala Presiden 2018 di Balai Kota, Anies Baswedan turut mengungkapkan progress pembangunan stadion baru untuk Persija. Anies menyebut jika saat ini pihaknya terus intens berkomunikasi dengan pihak terkait untuk kelancaran pembangunan tersebut.

Anies enggan mengumbar target waktu kapan stadion untuk Macan Kemayoran itu akan selesai dibangun. Ketimbang terus mengumbar kepada publik, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendibud) itu lebih memilih untuk focus meneyelesaikan segala proses yang harus ditempuh untuk pembangunan stadion yang akan menjadi markas Persija nantinya.

“Sekarang sedang dalam proaes pembahasan, baru selesai merumuskan pola kemitraan antara pemerintah dengan badan usaha.  Bahkan baru-baru ini ada pertemuan dengan kantor Menko Perekonomian karena kita ingin bisa melaksanakaannya,” ujar Anies.

“Kita berharap segera jalan saya tidak mau bicara waktu karena bagi kami yang penting kita bereskan prosesnya baru kita umumkan waktunya,” tambahnya.

© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persija disambut Anies Baswedan Balai Kota Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORTPersija disambut Anies Baswedan Balai Kota

Bukan tanpa alasan, Anies enggan terlalu gembar-gembor mengenai proses pembangunan stadion baru untuk Persija. Pria 48 tahun itu ingin mengantisipasi jika nantinya ada kendala yang harus dihadapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam proses pembangunan stadion, sebelum akhirnya mengumumkannya.

“Anda sudah tahu persis selama beberapa bulan ini cara kerja kita, kira bereskan semuanya,  rapi baru diumumkan.  Bukan diumumkan dulu baru kesulitan dalam mengaturnya. Kita ingin ini menjadi kenyataan bukan hanya mendapat tepuk tangan tapi belum tentu prosesnya berjalan,” beber Anies.

“Kita ingin pastikan stadion bisa telaksnana itu salah satu janji kita,” tutupnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Pembangunan Stadion BMW

Stadion anyar untuk Persija yang dijanjikan Anies Baswedan/Sandiaga Uno rencananya akan dibangun di kawasan Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di Sunter, Jakarta Utara.

Taman BMW menjadi lokasi ideal bagi markas baru Persija yang disebut-sebut akan selevel dengan stadion megah dunia macam Old Trafford (markas Manchester United) atau Allianz Arena (markas Bayern Munchen).