Liga Indonesia

Pencetak Gol Termuda Liga Champions Asia Terkesan Diperhatikan Luis Milla

Senin, 19 Februari 2018 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Striker TimnasU-19, Hanis Saghara.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla secara langsung memantau pemusatan latihan perdana Timnas U-19, Senin (19/02/18) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Hal itu dikarenakan pelatih kepala Skuat Garuda Nusantara, Bima Sakti berhalangan hadir lantaran tengah mengambil lisensi A AFC di Sawangan, Depok.

Bima Sakti mengikuti kursus lisensi A AFC di Sawangan pada 19 Februari hingga 5 Maret 2018, sehingga dipastikan ia akan absen memimpin latihan pada pemusatan latihan selama sepekan. Komando kepelatihan diserahkan pada Miguel Gandia serta Eduardo Perez yang dipantau Luis Milla dari pinggir lapangan.

Diperhatikan langsung oleh Luis Milla ternyata membuat para pemain Timnas U-19 semakin termotivasi. Salah satu striker berbakat milik Bali United, Hanis Saghara mengatakan ia merasakan hal yang berbeda. Ia mengisyaratkan akan memberikan penampilan terbaik demi mencuri perhatian pelatih asal Spanyol itu.

"Saya senang bisa mendapat materi pelatihan dari Luis Milla. Sensasinya tentu saja berbeda," ucap Hanis seraya tersenyum usai latihan.

Nama Hanis Saghara memang sempat menyita perhatian publik sepakbola nasional ketika mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada babak kualifikasi Liga Champions Asia Januari lalu. Hal itu juga menobatkannya sebagai pencetak gol termuda asal Indonesia di kejuaraan Asia itu.

© Internet
Hanis Saghara Putra. Copyright: InternetHanis Saghara Putra.

Bima Sakti sebelumnya juga sempat menyatakan jika dengan kualitas yang dimiliki Hanis Saghara maupun gelandang enerjik, Syahrian Abimanyu sudah masuk pantauan Luis Milla dan bisa saja naik level ke Timnas U-23.

"Memang Hanis Saghara dan Abimanyu sudah jadi target kami juga, tapi pelatih akan me-rolling mereka di sesi latihan nanti mungkin (TC selanjutnya)," ucap Bima Sakti beberapa waktu lalu.