Menurut Ramalan, Di Negara Ini Karier Febri Hariyadi Bakal Melesat

Senin, 19 Februari 2018 20:08 WIB
Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport/Internet
Febri Haryadi Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Internet
Febri Haryadi

Febri Hariyadi menjadi salah satu pesepakbola yang paling banyak disorot oleh penggemar si kulit bundar Indonesia. Pertama, dia berasal dari klub yang memiliki massa pendukung banyak dan solid. Kedua, skill luar biasa yang dimiliki membuat dirinya sangat menonjol dibanding rekan-rekannya yang lain.

Kepiawaian Febri Hariyadi menggocek bola juga diakui oleh penggawa Timnas Islandia. Masih ingat dengan berita 'Pemain Islandia Sebut Penggawa Persib Ini Cocok Main di Luar Negeri'? Febri lah orangnya. 

Soal skill yang hebat diakui pula oleh peramal asal Medan, Raden Haryo Damar yang akrab disapa Gus Damar. "Dia memiliki aura emas. Itu artinya dia punya hal yang mahal dan dihargai. Soal skill saya tidak meragukan. Namun ada yang lain yakni kecerdasan sosialisasi dan intelektual," ujar Gus Damar.

© Instagram/FebriHariyadi13
Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung Copyright: Instagram/FebriHariyadi13Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung

Febri memiliki bakat terpendam untuk mengasah keduanya, sosialisasi dan intelektual dalam bermain bola. Karenanya akan sangat sayang jika bakat ini hanya diasah di tingkat nasional saja. "Febri harus bisa merasakan bermain ke luar negeri untuk bisa mengasah kemampuan tersebut. Ini penting sehingga dia bisa belajar mengenal iklim sepakbola di luar Indonesia," tambah pengasuh Instagram @rhd_gussyuss ini.

Dari hasil penerawangan Gus Damar, Febri belum cocok main untuk di Eropa. "Maaf, bukan saya mengecilkan arti skill Febri. Namun belum waktunya dia main di Eropa. Di sana terlalu kompleks dan banyak faktor yang membuat Febri belum bisa pergi ke sana. Kendala cuaca, bahasa, dan sebagainya menjadi hal yang perlu diperhatikan," tutur peramal yang hobi pakai blangkon ini ketika dihubungi oleh INDOSPORT, Senin (19/2/18).

© Istimewa
Peramal Raden Haryo Damar (Gus Damar) Copyright: IstimewaPeramal Raden Haryo Damar (Gus Damar)

Lantas, mana negara yang cocok untuk Febri merumput? "Menurut hasil terawangan saya dari tanggal lahir dan aura yang dia miliki, Febri bisa mengasah kemampuan sosial dan intelektualnya di Jepang. Jangan berbicara soal liga utamanya dulu. Bermain di klub menengah saja untuk awal sambil dia belajar membaur dan membaca situasi. Jika sudah mahir, secara pasti dia akan naik ke liga utamanya," terang Gus Damar lagi.

Dengan mengikuti liga luar negeri, selain membuat nama pemain makin berkibar, nama Indonesia pun ikut terangkat di kancah Internasional.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Febri harus menjajal Jepang atau masih harus tinggal di Persib Bandung?