Bola Internasional

Kisruh, Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah dan 8 Kartu Kuning

Senin, 19 Februari 2018 08:26 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Wasit menunjukkan kartu merah Copyright: © Getty Images
Wasit menunjukkan kartu merah

Sepakbola Brasil biasanya dikenal dengan sepakbola indahnya, tapi tidak untuk pertandingan satu ini. Pertandingan antara dua tim Brasil: tim tuan rumah Vitoria melawan salah sath rivalnya, Bahia, di Estádio Manoel Barradas, berakhir dengan mencengangkan.

Percikan panasnya pertandingan sudah terlihat dengan pemain Vitoria, Bruno Baspo mendapatkan kartu kuning di menit pembuka pertandingan. 

Tapi ketegangan semakin terlihat ketika Bahia diberikan tendangan penalti di menit ke-50. Selebrasi pencetak gol, Vinicius, dengan menari di depan pendukung tim tuan rumah. Pemain-pemain dari kedua kubu kemudian berlari berkumpul di atas lapangan saling melempar pukulan.

16 menit pertandingan ditunda, pengadil lapangan pun menunjukkan -- tak tanggung-tanggung -- delapan kartu merah. Delapan pemain diusir dari lapangan karena kejadian ini, termasuk tiga pemain cadangan Bahia yang ikut dalam kerusuhan dari bangku cadangan.

Uniknya, pertandingan ini tetap dilanjutkan usai insiden tersebut. Meskipun, tak lama berselang, dua pemain Vitoria kembali diusir wasit dari lapangan, memaksa pihak ofisial untuk menghentikan pertandingan.

© BBC
Statistik Vitoria vs Bahia Copyright: BBCStatistik Vitoria vs Bahia

Laporan di Brasil menyebutkan bahwa hasil pertandingan akan ditentukan oleh pengadilan olahraga Brasil.

6