Liga Indonesia

Eks Timnas Brasil Kecewa dengan Regulasi Liga 1 Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2018 09:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso saat menandatangani kontrak bersama Arema FC.

Thiago Furtuoso ikut kecewa dengan tidak lolosnya Rodrigo Ost Dos Santos dalam verifikasi. Padahal, Thiago baru akan memulai kerja sama tim dengan rekan senegaranya itu pada Liga 1 musim ini.

"Pasti sedih juga. Dia lebih baik bermain di sini daripada kembali lagi ke Brasil," ujar striker yang pernah membela Timnas U-20 Brasil itu pasca latihan di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, sore tadi.

Kekecewaan itu terasa lantaran dirinya sudah mulai menemukan bentuk kerja sama tim terbaik. Bersama Ost, Thiago sempat menemukan insting mencetak golnya lagi, meski gagal mengantar Arema melaju ke semifinal Piala Presiden.

Alhasil, Rodrigo Ost pun batal bergabung dengan tim berlogo kepala singa, meski sudah resmi mengikat kerja sama selama satu musim ke depan. Penyebab utamanya adalah tidak adanya data resmi terkait dengan jumlah menit bermain (caps) milik Ost di klub sebelumnya, yang masuk pada poin verifikasi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRodrigo Ost Dos Santos resmi bergabung ke Arema FC

Padahal, sebelumnya ia dianggap sudah lolos pada poin lainnya yaitu strata minimal di kasta ketiga Liga Brasil. Rodrigo Ost datang dari Moto Club yang berkompetisi di Seri C setelah satu tahun bersama Comercial Esporte Clube di Seri D.

"Jadi saya heran, kenapa regulasi di sini berubah-ubah. Yang sekarang sudah berubah dari tahun kemarin," ungkap Thiago.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC.

Tapi apa pun itu, Thiago menyebut hal ini sebagai bagian dari sepakbola profesional. Ia pun kini tengah menantikan siapa rekan barunya di lini tengah, serta ikut mendoakan kesuksesan bagi Rodrigo Ost.

"Kita profesional. Jadi tanpa Ost, saya ucapkan selamat datang kepada pemain (asing) baru kita nantinya," pungkas eks striker Bhayangkara FC tersebut.

812