Liga Indonesia

Kembali Berlatih, PSM Perdalam Komunikasi dan Taktik Bermain

Selasa, 20 Februari 2018 13:02 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSM Makassar
PSM Makassar saat menjalani latihan. Copyright: © PSM Makassar
PSM Makassar saat menjalani latihan.

Tim PSM Makassar kembali menggelar latihan sore di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar pada Senin (19/2/18). Sesi latihan ini merupakan yang yang kedua kalinya setelah mereka kembali dari pemusatan latihan di Bali pada 15 Februari lalu.

Berbeda dengan hari sebelumnya, Pasukan Ramang kini lebih digenjot mengenai taktik bermain di lapangan. Terlihat pelatih Robert Rene Alberts membagi dua regu pemain untuk saling beradu dalam menerapkan taktik.

Seusai latihan, Robert mengaku sengaja memberikan porsi latihan taktik lebih dalam lantaran sejauh ini pemainnya masih banyak kekurangan ketika menghadapi lawan di lapangan. Selain itu, dirinya pun ingin para pemainnya lebih tenang dalam menguasai bola dan penyelesaian akhir.

"Hari ini kita berlatih lebih untuk memperdalam taktik dan bagaimana tim menguasai bola, lebih memperlancar komunikasi antara kiper dengan pemain belakang dan gelandang, juga transisi menyerang ke bertahan," ujar Robert.

© PSM Makassar
Uji coba PSM Makassar melawan Bali All Star (Hitam corak putih) & Pespa FC (Hitam corak hijau) di Lapangan Seminyak, Bali (14/2/18). Copyright: PSM MakassarPSM Makassar ketika beruji coba melawan Bali All Star (Hitam corak putih) & Pespa FC (Hitam corak hijau) di Lapangan Seminyak, Bali (14/2/18).

Beberapa pemain depan PSM pun menjadi sorotan lantaran merekalah yang disebut Robert masih kurang tenang dalam menyelesaikan peluang.

"Dan tentu saja saya ingin melihat ketenangan dari para pemain ketika di daerah penyerangan, tetap tenang untuk bagaimana menemukan cara menyelesaikan bola," pungkas pria Belanda tersebut.

72