Liga Inggris

Man City Bisa Ikuti Jejak Manchester United di Musim 2007/08

Selasa, 20 Februari 2018 14:00 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Klub raksasa Inggris, Manchester City diluar dugaan kalah dari tuan rumah Wigan athletic 0-1 pada babak kelima Piala FA yang berlangsung pada Selasa (20/02/18) dini hari tadi. Kekalahan City tersebut juga membuat impian Aguero dkk untuk meraih empat gelar (quadraple) di musim ini pun harus sirna.

Namun ada yang menarik usai tim asuhan Pep Guardiola itu menelan kekalahan ketiga mereka di semua kompetisi sejauh musim ini. Kekalahan ini membuat mereka bisa mengikuti jejak tim sekotanya, Manchester United pada musim 2007/08.

Pada musim itu, The Red Devils juga sedang mengejar impian untuk meraih gelar quadraple di musim itu. Namun siapa sangka, diluar dugaan langkah United juga harus tersingkir dari Porstmouth setelah kalah 0-1 di babak perempatfinal Piala FA.

© INDOSPORT
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTManchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Setelah kekalahan tersebut, United mampu bangkit dari keterpurukan dan menutup musim di tahun tersebut dengan meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris di musim tersebut. City bisa jadi tengah mengikuti jejak tim sekotanya tersebut, yaitu, tersingkir di Piala FA namun mendulang kesuksesan di Liga Champions dan Liga Inggris. 

Bahkan jika ditelusuri Manchester City sangat berpeluang besar untuk mengikuti jejak United. Hingga pekan ke-27 Liga Inggris, mereka berada di puncak klasemen dengan perolehan 72 poin. Anak asuh Guardiola ini unggul 16 angka dari peringkat ke-2 yang dihuni Manchester United.

© INDOSPORT
FC Basel vs Manchester City Copyright: INDOSPORTFC Basel vs Manchester City

Begitu juga di Liga Champions, City diprediksi sudah menapakkan satu kakinya di babak perempatfinal usai mengalahkan FC Basel dengan skor telak 4-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada musim ini.

840