Liga Champions

Lawan Chelsea, Messi Instruksikan 3 Pemain Ini Tidak Dimainkan Barcelona

Selasa, 20 Februari 2018 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Hadangan sulit akan dihadapi raksasa Spanyol, Barcelona untuk bisa meraih tiket perempatfinal Liga Champions 2017/18. Bagaimana tidak, mereka harus bisa meraih kemenangan atas salah satu tim terkuat Inggris, Chelsea pada babak 16 besar.

Kedua kesebelasan sendiri akan saling sikut pada dalam pertandingan leg pertama yang akan digelar pada Rabu (21/02/18) WIB dini hari nanti. The Blues menjadi pihak tuan rumah pertama, sehingga laga akan berlangsung di Stamford Bridge.

Menghadapi klub sekelas Chelsea yang pernah mengalahkan mereka di semifinal Liga Champions 2011/12, Blaugrana jelas perlu hati-hati dalam menentukan pemain yang mereka turunkan. Hal itu sendiri dikabarkan menjadi perhatian megabintang mereka, Lionel Messi.

Dilansir dari Diario Gol, pemain asal Argentina itu disebut memberi instruksi pada Ernesto Valverde agar tidak memainkan tiga orang. Messi menganggap bila memainkan tiga pemain ini, Barcelona akan kesulitan menghadapi Chelsea.

Pemain pertama yang disarankan oleh Messi agar tidak dimainkan melawan Chelsea adalah Ousmane Dembele. Messi meminta Dembele tidak dimainkan bukan karena kualitasnya jelek, melainkan karena yang bersangkutan baru saja kembali dari cedera panjang.

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

Nama selanjutnya yang diharap Messi tidak diturunkan melawan Eden Hazard dkk adalah Paco Alcacaer. Meskipun sudah mencetak lima gol dari total 16 pertandingan, Messi disebut tidak memiliki kepercayaan bila menjadi andalan lini serang bersama Alcacer.

© INDOSPORT
Paco Alcacer. Copyright: INDOSPORTMessi merasa tidak nyaman saat bermain dengan Paco Alcacer.

Sementara nama lain yang juga diusulkan oleh Messi tidak lain adalah Andre Gomez. Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir hubungan Messi dan Gomez tidak berjalan baik. Apalagi sejak ada kabar yang menyebut Gomez menjadi mata-mata Cristiano Ronaldo di Barcelona.

© The Sun
Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Terlepas dari itu semua, Valverde sendiri akan menentukan pemain yang ingin ia turunkan. Terlebih lagi, ia jelas akan mengusung misi sulit, mengingat dalam sejarah pertemuan kedua tim, Barcelona belum pernah merasakan kemenangan di Stamford Bridge.