Liga Champions

Wasit Kontroversial Ini akan Pimpin Laga Chelsea vs Barcelona

Selasa, 20 Februari 2018 15:45 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© alchetron.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki Copyright: © alchetron.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki

Salah satu pertandingan seru di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018 akan mempertemukan Chelsea vs Barcelona. Kedua tim merupakan juara bertahan di masing-masing liga namun skuat arahan Ernesto Valverde lebih difavoritkan keluar menjadi pemenang dalam laga ini.

© espn.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki Copyright: espn.comCuneyt Cakir, wasit asal Turki

Uniknya, dilihat dari laman resmi UEFA, laga bergengsi ini akan dipimpin oleh wasit bernama Cuneyt Cakir. Pria asal Turki bukanlah orang baru bagi kedua klub mengingat ia pernah menjadi pengadil kala Barcelona dan Chelsea berjumpa pada babak semifinal Liga Champions musim 2011/2012 lalu.

Kala itu, Cakir membuat keputusan kontroversial dengan memberikan kartu merah kepada kapten tim The Blues, John Terry karena terindikasi melakukan tendangan kepada Alexis Sanchez. Sontak, banyak orang yang mengatakan jika tindakan yang dilakukan oleh pengadil terlalu berlebihan.

© en.as.com
John Terry mendapatkan kartu merah Copyright: en.as.comJohn Terry mendapatkan kartu merah

Di tahun yang sama, Cuneyt Cakir kembali menjadi wasit pada pertandingan Final Piala Dunia Antar Klub, Chelsea vs Corinthians. Pada saat itu, ia membuat seluruh penonton bergemuruh kala mengeluarkan kartu merah terhadap Garry Cahil. Di akhir laga, tim yang dimiliki Roman Abramovich itu harus menyerah kalah dari klub asal Brazil tersebut.

Pria berusia 41 tahun itu memang terkenal mudah dalam mengeluarkan kartu di setiap laga. Bahkan, ia pernah mengeluarkan sembilan kartu kuning di Semifinal Piala Eropa 2012 lalu yang mempertemukan Portugal dengan Spanyol.

Lantas, di pertandingan malam ini (21/02), akankah Cuneyt Cakir kembali membuat keputusan yang memberatkan Chelsea?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%