Liga Indonesia

Tanpa Pahabol dan Osvaldo Haay, Persebaya Kembali Latihan Rutin di Surabaya

Selasa, 20 Februari 2018 13:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Persebaya Surabaya sudah kembali menjalani latihan rutin pada Senin (19/2/18) sore di Lapangan Polda Jatim, Surabaya. Pasca pertandingan uji coba melawan PSS Sleman, Alfredo Vera memberikan materi latihan finishing kepada pemainnya dan recovery fisik terhadap Rendy Irwan dkk. Untuk latihan finishing, Alfredo menginstruksikan pemainnya untuk tidak berlama-lama membawa bola.

Hal tersebut tampak ketika pelatih asal Argentina ini mencoba melakukan latihan mini games stengah lapangan. Semua pemain Persebaya diharuskan untuk tidak menyentuh bola terlalu lama, "Ayo jangan lama-lama pegang bola," teriak Alfredo. Bahkan, pada skema mini games ini, Alfredo tak segan-segan untuk ikut. Harapannya pemain dapat langsung memahami apa keinginannya.

"Kamu terlalu lama pegangnya Rendy, ulang," lanjutnya mengingatkan. 

Latihan yang berlangsung selama dua jam itu diikuti dengan semangat oleh penggawa Bajol Ijo. Namun, di latihan perdana mereka, tidak tampak lima pemain Persebaya yang biasanya menjadi pemain inti seperti Irfan Jaya, Osvaldo Haay, dan Nelson Alom. Ternyata ketiganya sedang dipanggil oleh Timnas.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pedro Hendrique Olivera tengah berbicara dengan Azrul Ananda dan jajarannya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain trial Persebaya asal Brasil, Pedro Hendrique Olivera, tengah berbicara dengan Azrul Ananda dan jajarannya mellaui perantara Otavio Dutra.

"Mereka bertiga ini pemusatan latihan dengan timnas," kata Alfredo usai latihan. 

Selain ketiga pemain tersebut, Dimas Galih dan Ferinando Pahabol juga tidak hadir di latihan Persebaya. Menurut Alfredo, absennya kedua pemain ini karena izin. "Dimas Galih izin ada selamatan anaknya kalau Ferry izin," tutupnya.

106