Liga Indonesia

Hadapi Piala Gubernur Kaltim, Rahmad Darmawan Buta Kekuatan Persiba

Selasa, 20 Februari 2018 23:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © Harry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Dalam laga perdana Piala Gubernur Kalimantan Timur, Sriwijaya FC akan di pertemukan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/02/18).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, mengaku tidak terlalu mengenal skuat Beruang Madu saat ini. RD pun belum pernah melihat permainan dari Persiba.

Terakhir, tim yang bakal jadi lawan Sriwijaya FC ini turun di Liga 1. Tapi musim 2017, Maldini Pali dan kawan-kawan harus turun kasta ke Liga 2.

“Saya tidak terlalu mengetahui Persiba saat ini,” kata RD.

Pelatih akan fokus pada tim sendiri. Dalam dua hari ini, anak asuhnya akan menjalani latihan keras sebelum turun di Piala Gubernur Kaltim.

Pelatih akan fokus pada evaluasi dari Piala Presiden. Dari beberapa laga di ajang pramusim itu, Laskar Wong Kito masih perlu memperbaiki penyelesaian akhir.

Banyak peluang berhasil diciptakan, tapi belum mampu berbuah gol. Babak semifinal melawan Bali United, baik leg pertama dan kedua, ball passession menjadi milik Laskar Wong Kito. Banyak peluang berhasil diciptakan, tapi tak satu gol pun bersarang ke gawang Bali United.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiRahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Di Piala Gubernur Kaltim nanti, RD pun akan menurunkan pemain yang jarang turun di Piala Presiden. Pemain akan dibuat panas sebelum Liga 1 bergulir.

“Target kita memainkan pemain yang belum banyak dapat kesempatan turun di Piala Presiden, sekaligus mencoba formasi baru dengan persiapan pemain-pemain yang ada,” jelasnya.

83