Bola Internasional

PSG Jadikan Kylian Mbappe Pemain Termahal Kedua di Dunia

Selasa, 20 Februari 2018 08:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Kylian Mbappe. Copyright: © getty images
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe secara resmi akan menjadi pemain Paris Saint-Germain di musim panas setelah klausul pelepasan dirinya dari AS Monaco sudah dipermanenkan. Seperti dilansir dari ESPN, PSG diperkirakan akan merogoh kocek sekitar 180 juta euro plus bonus atau sekitar Rp 3 trilun lebih.

Biaya tersebut akan menempatkan Mbappe, sebagai pemain yang termahal kedua setelah Neymar. Di mana pemain asal Brasil itu datang dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,7 triliun lebih. 

Dipermanenkannya Mbappe berawal dari klausa yang cukup aneh. Dalam klausa peminjaman Mbappe dari Monaco, disebutkan bahwa pemain yang bersangkutan baru akan dipermanenkan apabila PSG tidak terdegradasi musim ini. Seperti yang kita ketahui, PSG sendiri merupakan salah satu tim mapan Prancis saat ini. Oleh karena itu, sulit membayangkan tim asal ibu kota ini turun kasta. 

© Getty Images
Neymar Jr  dan Mbappe saat latihan Copyright: Getty ImagesNeymar Jr dan Mbappe saat latihan

Mbappe sendiri saat ini telah mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh assist dari 19 kali penampilan di Ligue 1 (Liga 1 Prancis). Pemain Timnas Prancis ini juga terbilang berhasil menjadi tandem bagi Neymar dan Edinson Cavanni di lini depan Les Parisiens.

Sekedar tambahan informasi, PSG akan menjamu Real Madrid di leg kedua Liga Champions Rabu (7/3/18) mendatang. Mbappe dkk paling tidak harus menang dua gol tanpa balas dari Real Madrid jika ingin lolos ke fase delapan besar Liga Champions.

© INDOSPORT
Real Madrid vs PSG. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs PSG.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%