Liga Inggris

Ricuh, FA Siap Beri 'Kejutan' ke Wigan dan Man City

Selasa, 20 Februari 2018 14:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan. Copyright: © Getty Images
Suporter Wigan Athletic melemparkan papan iklan ke arah polisi atau ke dalam lapangan.

Raksasa Liga Primer Inggris Manchester City harus kalah tipis 0-1 dari tuan rumah klub kasta ketiga Wigan di The DW Stadium dalam ajang Piala FA 2017/18, Senin (20/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut sebenarnya gol tunggal dicetak oleh penyerang tunggal Wigan Will Grigg di menit ke-79. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan matang dari Callum Elder yang kemudian mengelabui Claudio Bravo.

© INDOSPORT
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic. Copyright: INDOSPORTManchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Usai pertandingan tersebut juga terjadi beberapa insiden yang tidak menyenangkan. Pasalnya, manajer Man City Pep Guardiola terlibat adu mulut dengan pelatih WIgan Athletic, Paul Cook di lorong ruang ganti.

Selain itu penyerang Man City Sergio Aguero juga terlibat bentrokan dengan suporter klub berjuluk The Latics yang turun ke lapangan. Entah karena hal apa, tiba-tiba mereka terlibat cekcok.

© Getty Images
Tedangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol. Copyright: Getty ImagesTendangan Will Grigg ke gawang Man City di ajang Piala FA yang berbuah gol.

Atas insiden tersebut Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dikabarkan akan menyelidiki aksi kurang terpuji tersebut. Dilansir The Telegraph mereka juga siap memberikan hukuman tegas kepada para suporter yang berbuat anarkis.

Selain itu para pelatih kedua kesebelasan juga akan dipanggil atas beredarnya video mereka yang tengah cekcok. FA akan menanyakan terlebih dahulu duduk perkaranya kenapa bisa membuat mereka ribut.

Kekalahan atas Wigan kali ini menjadi yagn ketiga kalinya bagi Man City, sebab pada tahun 2013 dan 2014 lalu, The Citizens juga menelan kekalahan di ajang serupa. Tentu saja ini merupakan catatan kelam bagi anak asuh Pep Guardiola.

131