Liga Inggris

Ternyata Wigan Sudah 3 Kali Singkirkan Manchester City dari Piala FA

Selasa, 20 Februari 2018 14:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic. Copyright: © Getty Images
Manchester City kalah 1-0 atas Wigan Athletic.

Kemenangan Wigan Athletic atas Manchester City nampaknya bukan suatu hal yang baru di persepakbolaan Inggris. Terhitung, mereka telah mencuri kemenangan sebanyak delapan kali sepanjang pertemuan kedua klub di semua kompetisi.

Hal itu menunjukkan bahwa tidak ada yang mengejutkan jika Wigan mampu memenangkan pertandingan atas pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Namun saat ini kondisinya berbeda.

Manchester City tengah dalam kondisi yang sangat baik dalam menjalani musim 2017/18 ini. Tim berjuluk The Citizens tersebut masih mendominasi Liga Primer Inggris dengan memiliki jarak yang cukup jauh dari peringkat kedua.

Si Biru Langit juga menurunkan sejumlah pemain inti pada laga tersebut. Pergantian yang paling mencolok hanya di sisi penjaga gawang, di mana Claudio Bravo diberikan kesempatan menggantikan tugas Ederson Moraes.

Sisanya, pemain seperti Fernandinho, David Silva, Leroy Sane dan Bernardo Silva ikut ambil bagian sejak menit pertama. Namun kekurangan jumlah pemain membuat pelatih Pep Guardiola tak bisa menjalankan skemanya dengan sempurna.

Berikut INDOSPORT akan membahas tiga kekalahan Manchester City atas Wigan di ajang Piala FA.