Liga Indonesia

Mundur Dari Piala Gubernur Kaltim, Ini Alasan Bali United

Rabu, 21 Februari 2018 21:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018.

Memutuskan mundur dari keikutsertaannya di Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018, manajemen Bali United membuat pernyataan resmi pada Rabu (21/02/18).

Hal tersebut disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri. Menurutnya alasan pengunduran diri Bali United dari turnamen yang akan dimulai pada 24 februari nanti tidak terlepas dari banyaknya pemain Bali United yang dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia.

"Ya, kami terpaksa mengambil keputusan untuk tidak jadi ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim. Beberapa pemain dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Selain itu tim juga harus mempersiapkan diri untuk Piala AFC 2018. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, maka kami putuskan untuk lebih fokus ke Piala AFC," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir halaman resmi klub.

Sementara itu pelatih kepala Laskar Tridatu, Widodo Cahyono Putro menyebutkan selain pemain, tim pelatih juga memiliki kendala juga sehingga baiknya tidak ikut serta dalam gelaran turnamen yang diadakan untuk kedua kali tersebut.

© baliutd.com
Widodo C Putro, Pelatih Bali United Copyright: baliutd.comWidodo C Putro, Pelatih Bali United

"Awalnya memang kami dari tim pelatih ingin kembali membagi tugas untuk Piala Gubernur Kaltim dan Piala AFC, seperti halnya di Piala Presiden 2018. Namun Coach Peter harus kembali ke Austria untuk menemani orang tuanya yang sedang sakit. Sementara Coach Wayan Arsana juga sedang mengikuti kursus lisensi kepelatihan di Jakarta. Dengan situasi seperti itu kami tidak ingin memaksakan diri untuk ikut di turnamen Piala Gubernur Kaltim," kata Widodo.

Bagi tim asal Pulau Dewata tersebut keputusan mundur merupakan langkah paling realistis yang mereka ambil ditengah padatnya jadwal kedepan. Karena setelah menjalankan pertandingan Piala Presiden yang cukup padat, Fadil Sausu dan kawan-kawan juga masih akan dihadapkan dengan pertandingan Piala AFC beberapa hari kedepan.