Liga Champions

Imbangi Chelsea, Iniesta Harapkan Permainan Berbeda di Leg Kedua

Rabu, 21 Februari 2018 08:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Barcelona sukses menyelamatkan diri dari kekalahan pada laga kontra Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 ini. Mereka berhasil menahan imbang 1-1 tim tuan rumah di pertemuan pertama ini.

Hal itu dilakukan setelah Andres Iniesta sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Cheslea. Pemain berusia 33 tahun yang mendapat bola liar tersebut memutuskan untuk memberikan umpan kepada Lionel Messi yang berujung gol penyama kedudukan.

Awalnya, tim asal Catalan tersebut harus tertinggal lebih dulu di menit 62 lewat tendangan fantastis yang dilepaskan Willian. Lesatan indahnya itu bahkan membuat kiper Marc Ter Stegen tak berkutik.

Iniesta sendiri memiliki ambisi besar untuk mendapatkan satu tempat di perempatfinal Liga Champions. Oleh karena itu, gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut mengharapkan permainan yang berbeda pada pertemuan selanjutnya.

© INDOSPORT
Lionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol.

“Di kandang [Camp Nou] pertandingan akan berbeda. Dengan fans dan stadion kami, ini akan menjadi permainan yang berbeda. Kami akan mendekati area dengan keunggulan lebih,” ujarnya kepada TV3.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka akan memberikan segalanya, seperti yang akan kami lakukan. Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Europa dan di Liga Champions, semuanya bisa menghabiskan banyak biaya,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Chelsea vs Barcelona. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Barcelona.

Sang kapten Barcelona tersebut pun menjelaskan betapa sulit timnya untuk membongkar pertahanan kuat yang diperlihatkan Chelsea. Terbukti, Barcelona hanya memiliki satu percobaan ke arah gawang sepanjang pertandingan.

"Membahas leg pertama secara keseluruhan, Iniesta menjelaskan bahwa ini adalah perjalanan yang sulit dilakukan. Kami tahu ini akan menjadi sulit. Kami memiliki banyak bola, tapi tidak mudah untuk mendapat peluang yang berarti karena mereka memiliki banyak pemain di sana,” tutupnya.