Liga Inggris

Lawan Man City, Arsenal Bakal Mainkan Kiper Kedua

Rabu, 21 Februari 2018 12:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Petr Cech dan David Ospina. Copyright: © INDOSPORT
Petr Cech dan David Ospina.

Kiper Arsenal, Petr Cech tidak berharap akan muncul dalam Line Up Arsenal di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City. Cech akan digantikan dengan David Ospina.

Kiper asal Kolombia itu, tercatat baru membuat satu penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Namun ia memang didapuk sebagai kiper The Gunners di kompetisi selain Liga Primer.

"Dari awal sudah jelas bahwa akan seperti itu. Saya akan berada di sana bersama tim pendukung, tapi saya tidak berharap bisa bermain," katanya seperti dikutip dari Soccerway.

Pada laga final piala FA musim lalu, Cech juga berada di bangku cadangan. Saat itu, Ospina dipilih sebagai kiper utama dan ia sukses membantu The Gunners menang 2-1 dari Chelsea. Kendati demikian, Cech mengaku tak mempersoalkan hal itu, meski ia tak menyangkal bahwa duduk di bangku cadangan bukan sesuatu yang ia inginkan.

"Selalu sulit untuk menonton pertandingan dari bangku cadangan atau bahkan dari tribun jika Anda tidak terpilih bermain," ujar mantan kiper Chelsea tersebut.

© IAN KINGTON / Stringer / Getty Images
Peter Cech pasca pertandingan melawan Tottenham Copyright: IAN KINGTON / Stringer / Getty ImagesPeter Cech pasca pertandingan melawan Tottenham

Kiper asal Ceko ini sepertinya menerima dengan lapang dada bahwa ia harus duduk di pinggir lapangan dalam laga final. Menurutnya berada di klub profesional, dirinya harus menerima bahwa semua keputusan selalu ada di tangan sang manajer.

"Sebagai pemain, Anda selalu ingin terlibat, tapi jelas Anda berada di klub profesional di mana ada 25 pemain top dan manajer yag selalu membuat pilihan siapa yang bermain dan Anda harus menerimanya." jelasnya.

219