Liga Inggris

Perpanjang Kontrak dengan Sponsor, Arsenal Diguyur Uang Triliunan

Senin, 19 Februari 2018 21:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Pundi-pundi uang kembali mengalir ke rekening klub asal London, Arsenal. Seperti dikabarkan Evening Standard, klub asuhan Arsene Wenger ini baru saja menjalin perpanjangan kontrak dengan sponsor utama mereka Emirates Airline.

Perpanjangan kontrak selama lima tahun itu membuat total tulisan Emirates akan menghiasi bagian depan jersey Arsenal selama sekitar 18 tahun atau sejak 2006 sampai musim 2023-2024. 

© picfair.com
Stadion Emirates Copyright: picfair.comStadion Emirates

Menangapi kesepakatan senilai 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,3 triliun tersebut, Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis, menyebutnya sebagai sebuah perkembagan signifikan yang bisa mendongkrak kemampuan Arsenal untuk bisa bersaing dalam papan atas Liga Primer Inggris.

"Emirates sekali lagi menunjukkan kepercayaan besar mereka terhadap pendekatan dan ambisi kami (di Arsenal) dan investasi mereka yang meningkat secara signifikan akan membantu kami terus bersaing meraih piala dan membawa lebih banyak kesuksesan bagi klub dan penggemar kami di seluruh dunia," jelasnya.

Kesepakatan perpanjangan kontrak dengan nominal lebih dari tiga triliun ini juga merupakan rekor terbesar yang pernah terjadi di klub London Utara itu. Durasi ontrak juga mencatatkan rekor tersendiri sebagai kerja sama sponsor terlama yang terjadi di sepakbola Inggris saat ini

"Kerjasama sponsor jersey kami adalah yang terlama di Liga Primer Inggris saat ini dan merupakan yang terlama dalam dunia sepakbola," kata Gazidis.

94