Liga Indonesia

Berupaya Bangkitkan Tim Semenjana, Yusuf Mansur dan Indra Sjafri Belajar dari Sriwijaya FC

Rabu, 21 Februari 2018 05:03 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan, Indra Sjafri dan Ustaz Yusuf Mansyur saat bertemu di Stadion Jakabaring. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan, Indra Sjafri dan Ustaz Yusuf Mansyur saat bertemu di Stadion Jakabaring.

Ustadz Yusuf Mansur dan mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, berjuang membangkitkan tim seperti Persikota Tanggerang (Liga 3), Persika Karawang (Liga 2) dan Malang United (Liga 3).Dalam upaya itu, mereka datang ke Sumatera Selatan, provinsi yang mempunyai tim raksasa, yakni Sriwijaya FC.

Ustadz Yusuf Mansur dan Indra Sjafri, tampak menggali banyak informasi dari Manajer SFC Ucok Hidayat, Asisten Manajer Achmad Haris, Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi, dan Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, datang menyambangi tim. Tak lupa juga dengan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Indra Sjafri menyalami Hamka Hamzah saat di Stadion Jakabaring. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTIndra Sjafri menyalami Hamka Hamzah saat di Stadion Jakabaring.

"Kita datang buat silaturahmi dan belajar dari SFC. Kita saat ini tengah membantu klub yang punya history dan suporter tapi bermasalah finansial kurang baik, kita bantu," kata Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur juga mulai melakukan penjajakan uji coba melawan Sriwijaya FC. 

“Kalau bisa melawan SFC, saya rasa itu bagus juga,” ucapnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPelatih Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri saat bertemu di Stadion Jakabaring.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat pun menyambut tantangan itu. Sebelumnya, SFC sempat melawan tim Liga 2, Cilegon United sebagai laga pemanasan. Andai punya kesempatan hal itu bisa saja terjadi.

Pelatih Indra Sjafri sendiri, tak banyak berkata-kata. Ia mengatakan, jika saat ini ia bersama Ustadz Yusuf Mansur datang dengan tujuan silaturahmi.

Dia kenal baik dengan pemain dan pelatih Sriwijaya FC. Kebetulan, ia pun sedang ada waktu luang untuk bersilaturahmi.

“Kita silaturahmi, apalagi kita sekarang tengah berjuang buat membantu tim dengan finansial tidak baik, tapi sebenarnya tim itu punya suporter atau sejarah yang bagus,” ucapnya.