Liga Champions

Tampil Apik Kontra Sevilla, Gelandang Muda MU Dapat Apresiasi Khusus dari Mourinho

Kamis, 22 Februari 2018 08:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jose Mourinho saat memberikan instruksi. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho saat memberikan instruksi.

Manajer Manchester UnitedJose Mourinho mengaku sangat senang dengan performa gelandang muda Scott McTominay. Pasalnya dia mampu bermain sesuai harapan sang manajer.

Hal itu terlontar usai menggelar konferensi pers. Dilansir BT Sport, Jose Mourinho sangat senang karena ada yang menanyakan tentang McTominay. Sebab saat konferensi pers, para wartawan hanya menanyakan tentang Paul Pogba saja.

© INDOSPORT
Scott McTominay saat berduel dengan pemain lawan. Copyright: INDOSPORTScott McTominay saat berduel dengan pemain lawan.

"Itu pertanyaan bagus, karena ketika saya menghadiri konferensi pers, semua pertanyaannya adalah tentang Paul. Saya pikir pertanyaannya adalah tentang McTominay. Saya pikir dia fantastis. Dia melakukan segalanya dengan baik," imbuh Mou.

Dalam laga melawan Sevilla dini hari tadi, McTominay mampu memberikan tekanan pada gelandang lawan Ever Benega. Bahkan beberapa kali menghentikan gerakan Benega ketika berusaha menggiring bola.

© INDOSPORT
SItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United. Copyright: INDOSPORTSituasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United.

"Dia memberi tekanan pada Banega yang mana penting untuk menghentikan playmaker mereka bermain. Dia selalu nyaman, sederhana, dan melindungi empat bek kami. Dia brilian," jelas pelatih asal Portugal itu.

Jika ditelisik lebih jauh, pelatih 55 tahun itu menilai kalau keluarnya Ander Herrera sedikit mengancam rencananya. Namun setelah Pogba masuk, rencana tersebut berangsur-angsur membaik.

"Menurut pendapat saya, lini tengah dimulai jauh sebelum Herrera harus pergi keluar, dan kemudian Pogba berusaha keras untuk mencapai dinamika itu, dinamika yang kami perlukan dan dia memberikan kinerja yang positif," pungkas Mourinho.

Hasil imbang ini membuat Manchester United harus memutar otak. Pasalnya, pada pertemuan kedua mereka akan bermain di Old Trafford dan jika lengah maka habislah harapan Man United untuk lolos ke babak selanjutnya.

916