Liga Champions

Tampil Gemilang, Ini Deretan Aksi Krusial De Gea vs Sevilla

Kamis, 22 Februari 2018 08:00 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Manchester United berhasil menahan imbang Sevilla di babak 16 besar Liga Champions (22/02) dini hari. Pada laga tersebut, skuat asuhan Mourinho dipaksa bermain sedikit mundur ke belakang lantaran sang tuan rumah bermain agresif. Bukan hanya itu, Jesus Navas dkk juga membuat beberapa kesempatan yang seharusnya menjadi gol. Sayang, MU mempunyai kiper hebat bernama De Gea.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David de Gea. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David de Gea.

Seakan mendirikan tembok besar di depan gawang, pemain asal Spanyol itu mampu mementahkan delapan peluang emas yang didapatkan oleh Sevilla. Bahkan, ia menggagalkan peluang 99% milik penyerang Sevilla, Luis Muriel hanya dengan satu tangan. Total, De Gea membuat delapan penyelamatan di pertandingan ini.

Mantan penggawa Manchester United yang kini menjadi seorang pandit, Paul Scholes memberikan apresiasi besar terhadap De Gea karena kontribusi besarnya bersama klub asal Inggris tersebut. “Dia (De Gea) harusnya dapat memberikan lebih banyak poin kepada klub karena penampilannya yang sangat brilian. Tidak diragukan lagi, ia adalah pemain terbaik di musim ini,” tandas Scholes.

Berdasarkan catatan dari Opta, penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea ini menyamai perolehan pendahulunya, Edwin Van Der Sar, yang melakukan delapan penyelamatan dalam satu laga di Liga Champions Eropa. 

2.2K