Liga Indonesia

Persib Berikan Respons Terkait Jadwal Liga 1 yang Terancam Mundur

Kamis, 22 Februari 2018 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Kompetisi Liga 1 2018 rencanannya akan bergulir pada 10 Maret mendatang, namun kick off kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional ini terancam kembali diundur. Pasalnya, ada beberapa klub peserta Liga 1 yang belum menerima uang subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi musim 2017.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, tidak terpengaruh dengan kabar diundurnya kick off kompetisi, pasalnya tim pelatih lebih fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung.

"Kita tidak bisa bicara itu belum pasti atau enggak. Yang penting kita tetap fokus persiapkan tim untuk Liga 1, tapi itu dimulainya itu tanggal 10 kalau diundur atau tidak kita gak tahu, kita konsentrasi persiapan tim untuk liga 1," tegas Herrie di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/02/18).

Sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, Persib akan mempersiapkan tiga pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18). 

© Gregah/INDOSPORT
Klub-klub Liga 1 Indonesia. Copyright: Gregah/INDOSPORTKlub-klub Liga 1 Indonesia 2017.

Kemudian Persib menghadapi salah satu kontestan Liga 2 yakni Perserang Serang di Stadion Maulan Yusuf, Kota Serang, Kamis (01/03/18) dan yang terakhir rencanannya akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung. 

Namun, untuk laga pamungkas belum ditentukan calon lawannya, hanya saja pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan lawan yang dihadapi pasukannya berasal dari Liga 2.