Bola Internasional

Legenda AS Roma Puji Penggawa Muslim Liverpool

Kamis, 22 Februari 2018 22:34 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© Corriere dello Sport
Francesco Totti bersama keluarga. Copyright: © Corriere dello Sport
Francesco Totti bersama keluarga.

Legenda AS Roma, Francesco Totti  memuji penampilan mantan rekannya Mohamed Salah bersama Liverpool pada musim 2017/18 ini. Totti menyebut bahwa Salah masih bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik dan bahkan bisa memenangkan Liga Champions bersama The Reds pada musim ini.

Sejak didatangkan dari Roma pada akhir musim 2016/17, Salah berhasil beradaptasi dengan cepat bersama skuat Jurgen Kloop.  Ia  bahkan mampu menjadi top skor ke dua terbanyak di Liga Primer Inggris pada musim ini di bawah Harry Kane. Pemain asal Mesir itu mengoleksi 22 gol dari 26 laga Liga Primer Inggris yang sudah ia lakoni bersama Liverpool.

"Saat ini tingkat permainan Salah sudah termasuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dan saya pikir dia akan semakin membaik pada musim berikutnya," ujar Totti di Dailystar.

"Saya mengenalnya dengan baik. Dia selalu bekerja keras agar menjadi yang terbaik. Dia melakukan hal benar. Dia selalu mendengarkan pelatih," tukasnya.

© Twitter/@OfficialASRoma
Francesco Totti diangkat menjadi petinggi klub. Copyright: Twitter/@OfficialASRomaFrancesco Totti 

Totti juga menambahkan bahwa Salah bisa membawa Livepool untuk meraih gelar Liga Champions pada musim ini. Hal itu tak lepas dari kualtias Salah sebagai pemain top dunia.

"Dia seorang pemain yang bisa membuat perbedaan di dalam pertandingan. Itulah sebabnya  Liverpool juga berpeluang untuk menjuarai Liga Champions. Mungkin ada beberapa tim yang sudah memiliki pemain bagus. Namun jika anda memiliki Salah. Anda akan mulai percaya bahwa anda akan bisa memenangkan suatu gelar," tegas pria 41 tahun itu.

Sekedar menmbah informasi, Liverpool berhasil menghancurkan FC Porto dengan skor 0-5 di leg 1 babak perdelapanfinal Liga Champions pada musim ini. Mereka akan melakoni laga leg 2 pada Rabu (07/03/18) di Stadion Anfield markas Liverpool.

208