Liga Inggris

Mantan Pemain MU Akui Pernah Anggap Remeh De Gea

Kamis, 22 Februari 2018 14:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan bahwa dia dan rekan setimnya dulu pernah meragukan kemampuan kiper David de Gea kala didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

Setelah tampil dalam laga melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, de Gea banjir pujian. Ia berhasil menepis banyak serangan lawan termasuk sundulan Luis Muriel yang keras. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan.

© INDOSPORT
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: INDOSPORTLegenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Kami memiliki banyak spekulasi ketika ia pertama kali datang ke Manchester United. Banyak pemain yang meragukan kemampuannya," kata Ferdinand seperti dilansir dari Sportskeeda.

Pasalnya menurut mantan pemain timnas Inggris itu, usia de Gea terbilang cukup muda kala itu dan MU telah menetapkan target untuk menang setiap tahun.

© Instagram/David De Gea
David De Gea  saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal. Copyright: Instagram/David De GeaDavid De Gea saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal.

"Semua pemain berpikir, 'Bagaimana kita mencapainya dengan seorang anak kecil, yang tidak berpengalaman dan terlihat kurang percaya diri?',” paparnya

Namun apa yang ditampilkan De Gea kini telah membuktikan bahwa ia berkembang ke arah yang lebih baik.

"Anda bisa melihat penampilannya sekarang. Itu pertanda ia telah bekerja keras untuk mencapai tujuannya," tambah Ferdinand

Kiper berusia 28 tahun ini sering disebut-sebut sebagai kiper terbaik di dunia. Bahkan Real Madrid berjuang mati-matian untuk mendapatkan pemain asal Spanyol ini.

De Gea bergabung klub junior Atletico Madrid sejak usianya 10 tahun. Ia bermain untuk Atletico Madrid B di Segunda División B. Debut pertamanya untuk tim utama Atletico dilakoninya pada usia 18 tahun dalam liga Champion.

Ia datang ke Olf Traffod pada Juni 2011 dengan biaya transfer sebera 17 juta euro atau setara 287 miliar rupiah.

1.2K