Bola Internasional

3 Pemain Ini Pernah Jadi Korban Gigitan Suarez

Jumat, 23 Februari 2018 15:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Suarez. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Suarez.

Rekaman video aksi seorang emak-emak menggigit tangan polisi di Kudus, Jawa Tengah tengah viral media sosial serta menjadi perbincangan para netizen. Banyak dari mereka yang mengomentari aksi berani si ibu tersebut.

Korban yang digigit oleh si ibu itu sendiri adalah Briptu Erlangga Hananda Seto. Polisi itu menilang sang ibu karena tak mengenakan helm saat dirinya mengendarai sepeda motornya di Jl. Ahmad Yani, Kudus. 

Bukannya menyerahkan diri dan menerima tilang, ibu tersebut justru mengamuk pada sang polisi. Tak tanggung-tanggung, si ibu tersebut juga langsung mengigit tangan sang polisi, tak menerima jika dirinya ditilang. 

Mengingat aksi gigit-mengigit si ibu tersebut pada polisi mengingatkan kita pada aksi Luis Suarez, pemain bola berdarah Uruguay yang punya sederet catatan aksi kontroversial tersebut sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

Suarez memang mencatat banyak melakukan aksi tersebut kala dirinya berlaga di sejumlah pertandingan yang melibatkan dirinya. Hingga kini, tercatat dirinya beberapa kali mendapatkan penyidikan dari pihak FIFA terkait masalah tersebut. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum deretan pemain yang menjadi korban dari aksi gigitan kontroversial Luis Suarez kala pertandingan:

813