Liga Indonesia

4 Klub Indonesia yang Sempat Berjaya Lalu Menghilang

Jumat, 23 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
© Istimewa
4 Klub Sepakbola yang sudah bangkrut Copyright: © Istimewa
4 Klub Sepakbola yang sudah bangkrut

Sepakbola telah banyak menghadirkan klub-klub hebat di masa-masa lampau. Seiring berjalannya waktu, sepakbola telah banyak menghadirkan kisah-kisah yang tak terduga. Bahkan, pemain hebat terus lahir setiap musimnya dan juga redup setiap musimnya. Begitu pun dengan klub.

Indonesia merupakan salah satu negara yang fanatik sepakbola. Terbukti, antusias masyarakat Indonesia terhadap olahraga bal-balan dengan adanya dukungan bagi tim-tim lokal yang membeludak.

Tim-tim besar di Indonesia juga sudah terlahir sejak lama. Hal itu membuat sejarah tim menjadi hal yang patut diingat bagi semua fans. Banyak tim-tim di Indonesia yang memiliki kejayaan sejak awal berdiri, namun kondisi finansial tim yang tak memungkinkan membuat banyak tim mengubah-ubah nama karena pindah kepemilikan.

Ada juga yang bertahan sampai saat ini setelah mengalami jungkir balik dalam dunia sepakbola. Seperti Pelita Jayayang pernah mengalami perubahan itu demi bisa bertahan di tengah kerasnya industri sepakbola di Tanah Air. Kini Pelita Jaya berubah nama menjadi Madura United FC setelah beberapa kali berpindah kepemilikan.

© Internet
Foto Skuad Pelita Jaya Copyright: InternetFoto Skuad Pelita Jaya

Selain Pelita Jaya dalam sejarah sepakbola di Indonesia, ada beberapa nama tim lain yang berjaya di masa lalu, namun kini namanya. Berikut INDOSPORT merangkum empat klub legendaris Indonesia yang kini namanya sudah hilang bak ditelan bumi.