Liga Europa

Deretan Data Terpendam Usai Laga Arsenal vs Ostersunds

Arsenal harus menelan kekalahan dari Ostersunds di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/02/18) dini hari tadi. Selain menelan kekalahan dari Ostersunds, ada beberapa data terpendam dari laga yang berlangsung di Stadion Emirates itu.
Jumat, 23 Februari 2018 14:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds

Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 dari Ostersunds di Emirates Stadium dalam laga Liga Europa yang berlangsung pada Jumat (23/02/18) dini hari tadi. Namun Arsenal bisa lolos ke babak selanjutnya lantaran menang agregat (4-2).

Sebab pada pertandingan pertama Arsenal menang 3-0 di kandang Ostersunds. Gol-gol yang tercipta dalam laga tersebut berasal dari Hosam Aiesh dan Ken Sema untuk Ostersunds. Sedangkan Arsenal hanya bisa mencetak gol lewat Sead Kolasinac.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

Kekalahan ini tentu saja menjadi sebuah pertanda kalau Arsenal meremehkan klub lawan terlebih dahulu. Sebab mereka terlena setelah menang besar di kandang lawan.

Arsenal juga menurunkan komposisi pemain muda dan senior dalam laga tersebut. Sehingga mereka harus mengenal terlebih dahulu ketika pertandingan sebenarnya berlangsung.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

Kelolosan tersebut juga membuat Arsenal harus lebih siap dalam menghadapi lawan di babak 16 besar. Jika mereka kembali lengah, tentu saja harapan untuk meraih gelar bergengsi musim ini bisa kandas.

Usai laga antara Arsenal melawan Ostersunds, ternyata terdapat deretan data terpendam didalamnya. Oleh karena itu INDOSPORT coba merangkumnya kepada para pembaca setia.

1. Bek muda Arsenal Calum Chambers ternyata membawa mala petaka bagi tim asuhan Arsene Wenger. Sebab sejak diboyong pada Agustus 2014 lalu, Chambers telah mengemas sembilan gol bunuh diri. Jika diakumulasikan, dirinya telah membuat 33 persen gol ke gawang Arsenal.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal v Ostersund FK. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArsenal v Ostersund FK.

2. Arsenal menelan kekalahan pertamanya di kandang usai takluk dari Ostersunds. Sebab sudah 27 laga kandang mereka di Emirates Stadium, Arsenal meraih 22 kemenangan dan empat kali imbang sejak kekalahan The Gunners dari Bayern Munchen (5-1), Maret tahun lalu.

3. Dalam laga tersebut, dilansir Opta, Ostersunds hanya butuh waktu 70 detik untuk membuat gol kedua dari gol pertama yang dicetak oleh Hosam Aiesh. Hal ini tentu saja jarang terjadi dalam kompetisi bergengsi sekelas Liga Europa.

4. Selain itu pelatih Ostersunds Graham Potter merupakan manajer keenam Inggris yang berhasil menang di Emirates Stadium. Bahkan dirinya menjadi yang pertama memenangkannya di ajang Eropa. Sebelum Graham Potter, Emirates Stadium pernah ditaklukan oleh Alan Curbishley, Phil Brown, Harry Redknapp, Michael Appleton, hingga Garry Monk.

5. Ostersunds menjadi klub asal Swedia pertama yang memenangkan pertandingan Eropa melawan klub Inggris sejak terakhir kali tim Osters IF mengalahkan Tottenham Hotspur di Piala Intertoto Cup tahun 1995.