Liga Indonesia

Ditinggal 2 Pilar, Sriwijaya Tampil Pincang di Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 23 Februari 2018 07:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Caption Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Caption

Sriwijaya FC mulai meninggalkan Palembang Kamis (23/02/18) kemarin untuk bertolak ke Balikpapan. Sebanyak 28 pemain diterbangkan Sriwijaya guna melakoni babak penyisihan grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Batakan, Balikpapan.

Di laga perdana, SFC akan dipertemukan tuan rumah, Persiba Balikpapan, Sabtu (24/02/18). Bertindak sebagai tuan rumah, Persiba punya motivasi yang besar. 

Pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan, mengaku tidak terlalu mengenal kekuatan lawan. Dia akan menentukan starting eleven dari 28 pemain yang ia bawa satu hari menjelang pertandingan.

“Cuma dua pemain yang tidak ikut, Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak, karena mereka masih bergabung bersama Timnas U-19,” kata RD.

Meski tanpa dua pemain itu, pelatih sudah pasti performa tim tidak bakal menurunkan. Di posisi gelandang bertahan di mana Abi bermain, masih ada Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, dan Zulfiandi.

© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim Copyright: Harry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Hamkah Hamzah dkk usai mencetak gol untuk Sriwijaya FC di Piala Presiden

Di posisi wing bek, SFC ada Novan Sasongko, Zalnando, Achmad Faris dan Alvin Tuasalamony.

“Kita akan coba seluruh pemain, terutama pemain yang belum turun atau turun sebentar di piala presiden,” ucap eks pelatih T-team, Malaysia, ini.

Pelatih harus menghitung-hitung taktik dan strategi dengan menyesuaikan jeda pertandingan yang cuma satu hari. Oleh karena itulah, sebelum bertolak ke Balikpapan, pelatih menyiapkan dua tim.

Dengan harapan, tenaga pemain tidak habis. Pemain pun tidak sampai cedera di turnamen pramusim ini.

156