Liga Indonesia

Essien Tidak Dibawa Persib Bandung ke Tasikmalaya

Jumat, 23 Februari 2018 12:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persib
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien. Copyright: © Persib
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

Persib Bandung, Jumat siang ini (23/0218) akan berangkat menuju Tasikmalaya, untuk persiapan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18) sore.

Pada pertandingan uji coba ini, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez akan mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya. Skuat Maung Bandung sengaja tidak membawa semua pemainnya, karena hanya menggelar satu laga dan akan langsung kembali ke Bandung seusai pertandingan.

"Kita akan berangkat dengan 20 pemain, nanti saya akan lihat lagi siapa yang tidak ikut ke Tasik," kata pelatih berusia 60 tahun ini di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (23/02/18).

Gomez menuturkan, salah satu pemain yang tidak akan dibawa ke Tasik adalah Michael Essien, pemain asal Ghana terpaksa ditinggal di Bandung, karena kondisinya masih belum bugar setelah sebelumnya sempat mengalami cedera lutut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Meski tidak dibawa ke Bandung, mantan pemain Chelsea ini tetap mendapatkan tugas menjaga kebugarannya sambil menjalankan program pemulihan. Agar kondisinya segera bugar sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018.

"(Essien) Tidak dibawa, kondisi dia masih belum 100 persen‎. Tapi, dia akan tetap latihan bersama tim di Bandung, kita akan tunggu sampai dia bisa main," ucap pelatih asal Argentina ini. 

Essien sendiri pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (23/02/18) pagi terlihat berlatih. Meski begitu, ia masih berlatih terpisah ditemani salah seorang official tim.