Bursa Transfer

Harapan Real Madrid Kembali Pupus, Man United Kembali Perpanjang Kontrak De Gea

Jumat, 23 Februari 2018 18:58 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Manchester United (MU) dikabarkan berhasil memperpanjang kontrak penjaga gawang andalan mereka, David de Gea. Kabar terbaru menyebut bahwa kiper asal Spanyol itu akan memperpanjang masa baktinya bersama The Red Devils dalam waktu dekat ini.

Seperti yang  dilansir dari ESPN, Manchester United dan De Gea dikabarkan tengah  melakukan negosiasi untuk tetap menjalin kerjasama dalam waktu yang lama.  Situs yang sama juga menyebut bahwa De Gea besar kemungkinan akan meneken kontrak barunya bersama United.

© INDOSPORT
David De Gea. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea.

Kabar tersebut sekaligus menjadi tamparan telak bagi Real Madrid mengingat mereka sangat menginginkan kiper tersebut pada musim depan untuk menggantikan kiper Keylor Navas. De Gea masih menyisakan kontrak satu musim tersisa bersama 'Setan Merah' dengan bayaran £200,000 per pekan atau setara Rp3,8 miliar per pekan.

Pada Januari lalu, De Gea sempat menyatakan tidak memiliki niat untuk angkat kaki dari Old Trafford dalam waktu dekat ini. Karena menurutnya, tujuh musim bersama Manchester United adalah sebuah hal yang sangat fantastis, yang sayang untuk ditinggalkan.

© INDOSPORT
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea, kiper Manchester United.

“Saya datang ke sini sebagai seorang anak dan saya adalah seorang pria yang sekarang berada di dalam dan di luar lapangan, dari sudut pandang sepak bola dan dalam kehidupan saya sendiri juga. Melihat ke belakang, sudah tujuh tahun yang fantastis,” tutupnya.

2.7K