Liga Inggris

(KUIS) Man City vs Arsenal: Pembuktian Juara Inggris Sesungguhnya

Jumat, 23 Februari 2018 16:03 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Arsenal vs Manchester City. Copyright: © Indosport.com
Arsenal vs Manchester City.
© INDOSPORT
Arsenal vs Manchester City (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Pada Minggu (25/02/18) malam, hari waktu Indonesia, semua mata akan tertuju ke Stadion Wembley. Dua tim besar Inggris, Manchester City dan Arsenal akan saling berjumpa dan saling mengalahkan demi satu tujuan yaitu menjadi Juara Piala Liga Inggris musim 2017/18.

Man City lebih diuntungkan karena mempunyai jatah libur yang lebih renggang. Hal tersebut sangatlah berbanding terbalik dengan Arsenal yang baru saja memainkan laga Liga Europa 2017/18 melawan Ostersunds Jumat (23/02/18) dini hari. Parahnya lagi, pasukan arahan Arsene Wenger itu harus menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-2.

© INDOSPORT
Arsenal vs Manchester City (Lima Laga Terakhir) Copyright: INDOSPORT

Walaupun dapat beristirahat lebih lama, skuat Man City juga tengah dalam performa yang tidak cukup baik usai dikalahkan Wigan Athletic pada babak kelima Piala FA 2017/18 lalu. Selain itu, permasalahan internal juga mengeruak pasca Aguero mendapatkan masalah dengan fans lawan di laga yang sama.

Menilik dari sejarah pertemuan kedua tim dalam enam pertandingan terakhir, mereka sama-sama memenangkan dua laga dan imbang dua laga. Bisa dibilang kedua tim sama kuat. Namun, hal berbeda jelas terlihat apabila bertemu klub lain. De Bruyne dkk lebih buas karena kini berada di puncak klasemen dan memiliki kans besar untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Arsenal bukan berarti tanpa peluang. Klub asal London ini bisa saja memenangkan laga apabila bisa bermain secara efisien, seperti halnya Wigan Athletic. Manchester City pastinya akan tetap mengandalkan permainan bola dari kaki ke kaki sehingga sang lawan akan kesulitan untuk merebutnya.

Manchester City

  • Manchester City melangkah ke final Piala Liga setelah mengalahkan Bristol City dengan agregat 5-3
  • Leroy Sane menjadi pemain Manchester City paling produktif dengan perolehan tiga gol dan satu assist.
  • Gabriel Jesus sudah sembuh dari cedera dan diharapkan dapat bergabung dengan skuat walaupun hanya berada dibangku cadangan.

Arsenal

  • Arsenal melangkah ke babak puncak Piala Liga setelah bertarung sengit di partai semifinal melawan Chelsea dengan agregat 2-1.
  • Pencetak gol terbanyak Arsenal di Piala Liga adalah Eddie Nketiah dengan dua gol. Kerennya lagi, pemuda berusia 18 tahun ini mencetak rata-rata satu gol dalam waktu kurang dari 18 menit.

  • Mesut Ozil mengalami cedera ringan namun ia memastikan masih akan bergabung dengan tim di partai puncak Piala Liga Inggris.

Fakta kedua tim:

Manchester City tengah mengincar Piala Liga Inggris untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir. Pelatih mereka, Pep Guardiola, sudah memenangkan enam piala dari tujuh pertandingan final yang pernah ia mainkan sepanjang karirnya.

Dalam sembilan pertandingan terakhir yang dimainkan di Stadion Wembley, Arsenal hanya mengalami satu kekalahan yakni ketika ia menghadapi Tottenham Hotspur pada bulan Januari lalu.

© INDOSPORT
Arsenal vs Manchester City (Komentar Indosport). Copyright: INDOSPORT
1.4K