Liga Inggris

Mkhitaryan: Target Arsenal Tetap Empat Besar Liga

Jumat, 23 Februari 2018 13:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds

Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengatakan klubnya untuk tetap akan berusaha untuk mencapai posisi 4 besar Liga Primer Inggris.

Kepada ESPN ia mengatakan posisi tersebut telah menjadi target untuk mengamankan tempat di Liga Champion musim depan. Seperti diketahui, dalam musim ini, Arsenal tak dapat berlaga di liga Champion karena finish di posisi ke lima Liga Primer pada musim lalu.

Arsenal telah memastikan diri melenggang ke babak berikutnya meskipun kalah 1-2 dari Ostersund di kandang sendiri karena unggul aggregat gol menjadi 4-2. Sementara dalam klasemen sementara Liga Primer, The Gunners berada pada posisi ke enam, terpaut delapan poin dari empat besar.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

"Tentu saja Liga Europa sangat penting, dan kami akan berusaha supaya bisa berada di posisi empat besar. Kami masih dalam persaingan [empat besar] karena di Liga Primer Inggris apapun mungkin terjadi,” ujar pemain yang diboyong dari Manchester United di bursa transfer Januari lalu.

Menurutnya kadang-kadang, beberapa tim bisa kalah dua hingga tiga kali berturut-turut namun akan bangkit dan meraih kemenangan.

© INDOSPORT
Penggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: INDOSPORTPenggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

“Setiap hal mungkin terjadi dan kami sementara mencoba untuk menang di setiap pertandingan pada semua kompetisi. Arsenal tentu akan senang jika bisa memenangkan Liga Europa namun kalau hanya berada di posisi empat, itu sudah cukup," papar pria berkebangsaan Armenia ini

Prospek Arsenal untuk sukses dalam Liga Europa masih terbuka lebar, terutama dengan kualitas pemain-pemain yang mereka miliki. Namun tetap saja, untuk memenangkan Liga Europa, Arsenal tak bisa menganggap remeh lawan-lawan seperti Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli dan AC Milan.

“Kami tidak ingin mengulang musim lalu, jadi kami berusaha berjuang untuk meraih tempat di Liga Champions," tutup pemain berdarah Armenia tersebut.