Bola Internasional

3 Pesepakbola yang Pensiun Usai Dikalahkan Pemain Muda

Sabtu, 24 Februari 2018 21:11 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INTERNET
Ilustrasi pesepakbola pensiun. Copyright: © INTERNET
Ilustrasi pesepakbola pensiun.

Setiap pesepakbola di dunia ini pasti akan memasuki masa masa pensiun dan memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Berbagai macam faktor menjadi alasan bagi para pesekabola untuk gantung sepatu. Biasanya cedera parah yang berkepenjangan, serta faktor usia merupakan alasan bagi para pesepakbola tersebut meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya.

Namun jika dibandingkan dengan cedera,  faktor usia merupakan alasan teratas bagi para pesepakbola untuk mengakhiri profesi yang mereka geluti. Pasalnya fisik dan stamina akan menurun seiring bertambahnya usia para pesepakbola tersebut.

Disaat mereka semakin menua, pemain muda hebat pun muncul seakan siap menggantikan nama besar pemain senior tersebut. Pemain muda jelas memiliki fisik dan stamina yang lebih bagus dibandingkan para pemain tua. Seperti pemain legenda ini yang memutuskan pensiun setelah berhadapan dengan pemain muda lawan.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Legenda yang memutuskan pensiun setelah berhadapan dengan pemain muda bintang seperti yang dilansir oleh Sportskeeda: