Liga Champions

AC Milan vs Arsenal, Liga Europa Rasa Liga Champions

Sabtu, 24 Februari 2018 15:20 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter
AC Milan bertemu dengan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa Copyright: © twitter
AC Milan bertemu dengan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara AC Milan dan Arsenal akan berlangsung di Stadion San Siro pada Jumat (09/03/18) mendatang. Laga ini juga pantas disebut sebagai 'final kepagian' mengingat kedua tim merupakan klub raksasa dari masing-masing negaranya. Harga diri menjadi taruhan ketika kedua tim bentrok untuk menentukan siapa yang menjadi terbaik.

AC Milan dan Arsenal difavoritkan bakal menjadi kampiun di ajang ini. Sebab dengan menjuarai Liga Europa, 1 tiket Liga Champions sudah berada di tangan untuk musim depan. 

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTAC Milan vs Ludogorets

Jika dilihat dari liga domestik, peluang kedua tim untuk finish di empat besar sangatlah kecil di akhir musim nanti. Hingga pekan 25, AC Milan masih berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A Italia dengan mengoleksi 41 poin. Anak-anak asuh Gennaro Gattuso itu juga masih tertinggal 8 poin dari posisi 4, yang merupakan tempat terakhir untuk mendapat tiket terakhir Liga Champions musim depan.

Begitu juga dengan Arsenal. Hingga pekan ke-27, The Gunners masih berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dan tertinggal 8 angka dari peringkat 4 yang saat ini dihuni oleh Chelsea.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Aaron Ramsey saat merayakan gol ke gawang Everton.

Maka dari itu, peluang terbaik untuk kedua tim agar meraih 1 tiket Liga Champions adalah dengan menjaurai Liga Europa pada musim 2017/18. Jika kita simak lebih jauh, bermain di Liga Europa adalah dosa besar bagi tim-tim besar Eropa seperti Milan dan Arsenal. 

Pasalnya, jika terlalu sering gagal masuk ke Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa, nama besar yang dimiliki kedua klub dapat hilang dan digantikan oleh klub-klub lain yang mengalami peningkatan. Oleh karena itu, dua tim besar ini bakal habis-habisan di babak 16 besar Liga Europa nanti untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Sekadar informasi, AC Milan sendiri terakhir kali merasakan atmosfer Liga Champions pada musim 2013/2014. Sedangkan Arsenal memang absen di Liga Champions dan mengikuti Liga Europa sejak awal musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%