Liga Indonesia

Hadapi Persija Barat, Timnas U-16 Menang 9-0

Sabtu, 24 Februari 2018 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 meraih hasil berbeda dalam dua laga uji coba pada Sabtu (24/02/18). Setelah takluk 2-3 di laga uji coba pagi tadi, kini di laga uji coba kedua, tim besutan Fakhri Husaini menggila.

Bermain di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Timnas Indonesia U-16 memang sempat ditaklukkan oleh Diklat Ragunan di uji coba pagi tadi. Namun saat menghadapi Persija Barat U-17, Timnas Indonesia U-16 mampu menang besar 9-0.

Tentu dari dua hasil uji coba ini mendapat respon dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Baginya dia puas dengan banyaknya gol yang dicetak oleh anak asuhnya.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Suasana Latihan Timnas U-16 di hari pertama TC II. Sebanyak 25 pemain mengikuti TC kali ini. Namun untuk hari ini belum dipimpin Coach Fakhri Husaini yang belum tiba dari Bontang. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comTimnas U-16 berhasil meraih kemenangan 9-0 atas Persija Barat U-17.

"Uji coba kami kalah 2-3 tadi pagi, kemudian menang 9-0. Buat saya hasil itu bukan tujuan utama di uji coba ini. Saya justru ingin melihat sampai sejauh mana mereka bisa main," ucap Fakhri saat ditemui di Stadion Atang Sutresna.

"Tapi yang menjadi catatan, bagaimana kami kemasukan 3 gol tadi pagi, tidak kalah penting juga ketika kami bisa mencetak 11 gol hari ini. Ini sama pentingnya buat saya," tambah dia.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTFakhri mengaku puas dengan penampilan para pemain Timnas U-16.

Pelatih asal Bontang ini menilai dua laga uji coba ini memberikan gambaran bagi timnya saat ini. Terlebih para pemainnya sudah semakin padu antara pemain baru dan pemain lama.

"Dua uji coba ini memberikan saya gambaran terhadap tim ini, termasuk juga penampilan pemain-pemain yang baru dipanggil. Inilah tujuan uji coba melihat semua hasil latihan," tutur dia.

Timnas Indonesia U-16 memang kembali melakukan pemusatan latihan ke dua di tahun 2018. Skuat Garuda Asia ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti perhelatan Jenesys di Jepang pada 8-12 Maret 2018 mendatang.