Liga Indonesia

Bukan Hanya Skill, Luis Milla Punya Syarat Khusus untuk Bisa Jadi Pemain Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2018 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memiliki kriteria khusus untuk pemain senior yang akan dia panggil untuk membela Timnas Indonesia U-23. Baginya sang pemain tersebut mampu memberikan dampak positif bagi timnya.

Luis Milla memang memiliki kesempatan memanggil empat pemain senior untuk bergabung bersama timnya. Untuk saat ini, pelatih asal Spanyol ini memanggil Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Nelson Alom dan Muhammad Ridho.

Terkait peforma keempatnya, Milla pun tak dapat memberikan penilain khusus. Namun baginya setiap pemain senior yang dipanggil harus memberikan dampak bagi timnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Jaya (kanan) berhasil melewati hadangan pemain Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIrfan Jaya (kanan) berhasil melewati hadangan pemain Timnas U-19.

"Mereka yang datang harus menjadi contoh dan menjadi pemimpin dalam tim. Mereka harus membawa sesuatu ke dalam tim, yaitu dengan pengalaman mereka," ucap Milla.

Memang bukan tanpa alasan bagi Milla harus mencari pemain senior dengan kriteria tersebut. Sebab dia butuh sosok yang dapat memimbing pemain muda yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-23.

"Kami mencari pemain senior yang bisa memimpin tim yang diisi pemain muda seperti ini. Tim ini butuh pengalaman, oleh karena itu setia pemusatan latihan seperti ini kami melihat siapa pemain senior yang dapat memberikan dampak tersebut," jelas dia.

Timnas Indonesia U-23 memang terus ditempa diri untuk tampil di ajang Asian Games 2018 mendatang. Skuat Garuda Muda ditarget dapat meraih peringkat empat di pesta olahraga terbesar di benua Asia ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%