Liga Indonesia

Tinggalkan Tim, Gustavo Lopez Belum Dicoret Arema FC

Sabtu, 24 Februari 2018 21:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Istimewa
Gustavo Lopez. Copyright: © Istimewa
Gustavo Lopez.

Arema FC terus berkejaran dengan waktu untuk melengkapi jumlah pemain asing pada kompetisi Liga 1 nanti. Tim berlogo kepala singa itu sudah mendatangkan Balsa Bozovic, menjelang laga kedua Piala Gubernur Kaltim kontra Borneo FC.

Kedatangan gelandang Montenegro itu tetap sebagai pemain trial sebagai pesaing Gustavo Lopez yang hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam 45 menit kala menghadapi PSIS Semarang, kemarin malam. Karena begitu singkat, pelatih Arema FC, Joko Susilo sampai tidak bisa menjabarkan lebih detail perihal penilaiannya terhadap performa playmaker Argentina itu.

"Penampilan Gustavo Lopez? Dia bagus," ucap Joko Susilo secara singkat kepada awak wartawan.

Tak pelak, penilaian singkat itu dirasa kurang adil jika mengacu pada kondisi sang pemain. Gustavo Lopez sebelumya sudah mengarungi perjalanan 36 jam dari Argentina, dan hanya memiliki waktu kurang dari 48 jam untuk fit bermain.

Pemain berusia 34 tahun itu pun dikabarkan sudah meninggalkan tim dan sudah berada di Jakarta, sejak pagi tadi. Meski langsung meninggalkan tim, status gelandang yang berjaya bersama Arema FC di ISL dan AFC Cup musim 2014 itu tidak otomatis didepak.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo

"Tapi, bukan berarti kami mencoretnya. Kemungkinan untuk merekrutnya tetap terbuka, tergantung penampilan Bozovic di turnamen nanti," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lantas, pemulangan Gustavo Lopez adalah imbas dari kekalahan Arema FC dari PSIS Semarang semalam?

"Tidak. Penilaian seperti itu masih terlalu dini. Kedatangan Bozovic sudah sesuai permintaan pelatih yang ingin menjajal pemain asing secara keseluruhan," dia menambahkan.