Bursa Transfer

AC Milan Bidik Kapten Timnas Korea Selatan

Minggu, 25 Februari 2018 07:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Sung-Yeung Ki (Kapten Timnas Korea Selatan) Copyright: © Getty Images
Sung-Yeung Ki (Kapten Timnas Korea Selatan)

AC Milan tampaknya akan terus melanjutkan pencarian gelandang baru. Gennaro Gattuso sepertinya belum puas dengan para pemain tengah saat ini, karenanya Milan dikabarkan akan mencoba bernegosiasi dengan Sung-Yeung Ki.

Menurut laporan Il Corriere dello Sport, saat ini Milan memasukkan pemain asal Korea Selatan tersebut ke dalam daftar target mereka di bursa transfrer musim panas mendatang. Sebenarnya, Milan telah memiliki Frank Kessie di lini tengah, sayangnya pelapis mereka yaitu Manuel Locatelli dianggap gagal memnuhi target. Untuk itu, Milan merasa membutuhkan tenaga baru untuk mengisi slot tersebut.

© Getty Images
Sun-yeung Ki menekel pemain Liverpool, Chamberlain. Copyright: Getty ImagesSun-yeung Ki menekel pemain Liverpool, Chamberlain.

Tak heran jika Milan, kabarnya telah mengirim utusan khusus ke Wales untuk memantau perkembangan Sung-yeung Ki. Pemain berusia 29 tahun itu diketahui masih terikat kontrak dengan Swansea hingga akhir musim ini. 

Merujuk data Transfermarkt, Sung-yeung Ki dibanderol dengan harga 6,5 juta euro atau setara Rp110 miliar. Sung-yeung Ki sendiri tercatat sudah memiliki pengalaman bermain di selama hampir sepuluh tahun. Pengalaman merumput di benua biru setidaknya bisa menjadi jaminan bagi Milan.

© Getty Images
Sun-yeung Ki mencoba melewati Cesh Fabregas Copyright: Getty ImagesSun-yeung Ki mencoba melewati Cesh Fabregas

Sung-Yeung Ki merumput di eropa sejak tahun 2010, ia pernah berseragam, Glasgow Celtic, Sunderland, dan Swansea. Dia telah memainkan 20 penampilan di semua kompetisi untuk Swansea musim ini, dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist.