Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Singapura

Minggu, 25 Februari 2018 21:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sesi latihan Timnas U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sesi latihan Timnas U-23.

Usai melakoni pemusatan latihan (TC) tahap kedua pada tanggal 18-24 Februari. Tim Nasional Indonesia akan menjalani ujicoba internasional melawan Singapura pada 21 Maret 2018 mendatang.

Uji coba ini dilakukan sebagai persiapan Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus 2018 mendatang. Selain itu, laga uji coba ini sebagai ajang pelatih Luis Milla untuk melihat perkembangan dan kemajuan skuatnya.

"Pada bulan Maret, Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 kembali melakukan pemusatan latihan. Pada akhir TC, kami akan menjalani uji coba internasional melawan Singapura di Singapura," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha, Sekjen PSSI.

Bagi Timnas Indonesia ini adalah ujicoba internasional yang kedua di tahun 2018. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani ujicoba melawan Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Di ujicoba terakhir, Sabtu (24/02/18) kemarin, Timnas Indonesia menang 5-0 atas saudara muda mereka, yakni Timnas Indonesia U-19.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla, pelatih Timnas U-23 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comLuis Milla, pelatih Timnas U-23.

"Perkembangan tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Bulan depan kami akan melakukan uji coba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti," kata Luis Milla. 

Pada ajang Asian Games 2018, PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia untuk menembus babak semifinal pesta olahraga terbesar di kawasan Asia tersebut.

160