Liga Indonesia

Deretan Fakta 4 Pemain Berbakat yang Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia U-23

Minggu, 25 Februari 2018 16:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Spasojevic saat latihan bersama Timnas U-23 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Spasojevic saat latihan bersama Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan sejak 18 Februari hingga 25 Februari 2018 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Terhitung 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini.

Di antara nama-nama pemain yang langganan dipanggil Luis Milla, terselip empat nama anyar yang perdana dipanggil untuk Skuat Garuda.

Penampilan mereka bersama klub membuat Luis Milla tak segan untuk melirik keempat pemain tersebut. Namun keempatnya tidak boleh cepat berpuas diri karena mereka harus bersaing dengan para penggawa Timnas lainnya yang sudah terlebih dahulu dipanggil.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Osvaldo Haay (kiri) membobol gawang Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Osvaldo Haay (kiri) membobol gawang Timnas U-19.

Persaingan ketat menanti keempat pemain baru Timnas ini. Mereka tak boleh menyia-nyiakan kesempatan langka untuk memperkuat Skuat Garuda dan menembus tim utama, penampilan gemilang bersama klub pun harus pula dapat mereka tunjukkan di Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

© Petrus Manus Da Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/Indosport.comKiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Luis Milla mengatakan dirinya cukup senang karena empat muka baru itu benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik mereka di pemusatan latihan kali ini. Pelatih 51 tahun itu terus memperhatikan perkembangan mereka karena pemanggilan empat nama itu itu berkaitan dengan pilihan pemain untuk Asian Games 2018.

"Pemain yang dipanggil Timnas selalu memberikan yang maksimal. Termasuk para pemain-pemain baru dan kami senang dengan kehadiran mereka," ucap Milla usai memimpin latihan. "Kami sudah memperhatikan sepanjang pertandingan pada latihan tadi. Jadi ini ajang untuk menyeleksi pemain yang saat ini dalam kondisi terbaik sebelum benar-benar memilih yang terbaik," sambungnya.

Berikut INDOSPORT merangkum fakta menarik mengenai empat penggawa baru Timnas Indonesia.