Liga Inggris

Kiper Arsenal Mulai Risau Selalu Dicadangkan Arsene Wenger

Minggu, 25 Februari 2018 14:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© The Sun
Petr Cech dan David Ospina Copyright: © The Sun
Petr Cech dan David Ospina

Kiper Arsenal David Ospina mengaku sampai saat ini tidak memikirkan masa depannya, meskipun selalu menjadi yang kedua dibalik bayang-bayang Petr Cech. Tapi dirinya percaya kalau manajer memiliki alasan tersendiri.

"Manajer memiliki alasan untuk menentukan siapa yang tidak atau tidak bisa bermain. Posisi kami sebagai penjaga gawang adalah posisi yang sangat rumit karena Anda pasti memiliki sedikit kesempatan," jelas Ospina.

© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Kiper Arsenal, David Ospina. Copyright: Graham Wilson/Action Plus via Getty ImagesKiper Arsenal, David Ospina.

Ospina sendiri sejak kedatangan mantan kiper Chelsea itu selalu bermain di kompetisi yang bukan Liga Primer Inggris. Kiper asli Kolombia itu selalu bermain di kompetisi Liga Champions, Liga Europa, Piala Liga Inggris, hingga Piala FA.

Akan tetapi dirinya tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Arsenal jika situasinya tetap tidak berubah sama sekali hingga musim berakhir. Sehingga Ospina selalu membuka diri terhadap segala tawaran yang datang dari tim yang menginginkannya.

© Squawka
David Ospina dan Petr Cech. Copyright: SquawkaStatistik Petr Cech dan David Ospina .

"Saya terbuka untuk segala tawaran. Hari ini saya memberikan segalanya untuk Arsenal, saya suka sukses di sini, tapi Anda mulai merenungkan setiap alternatif tergantung pada setiap situasi," jelas Ospina dikutip BT Sport.

Namun Ospina masih menghormati kontrak yang ada bersama Arsenal. Terlebih kiper 29 tahun ini memiliki sisa kontrak hingga Juni 2019. Sebab Ospina direkrut oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas 2014 lalu.

"Saya masih memiliki kontrak, tapi seperti yang saya katakan, saya selalu ingin memiliki lebih banyak kesempatan, untuk memiliki lebih banyak kontinuitas di skuat karena setiap kiper membutuhkan itu," pungkasnya.

466