Bola Internasional

Buat Gawangnya Bobol karena Ingin Minum, Ini Dalih Kiper Divisi 2 Bundesliga Jerman

Senin, 26 Februari 2018 14:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© ESPN
Mark Flekken. Copyright: © ESPN
Mark Flekken.

Terjadi insiden konyol di pertandingan yang mempertemukan MSV Duisburg dengan FC Ingolstadt di divisi 2 Bundesliga Jerman. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Schauinsland Reisen Arena tersebut menghadirkan kejadian lucu yang membuat para pencinta sepakbola menggeleng-gelengkan kepala.

Hal itu terjadi ketika penjaga gawang Duisburg, Mark Flekken, memutuskan mengambil botol minum yang ia tempatkan di dekat jaring gawang. Kiper berkebangsaan Belanda tersebut tidak mengetahui datangnya ancaman dari serangan balik dari tim lawan.

Situasi tersebut diperburuk setelah salah satu pemain bertahan Duisburg, salah mengantisipasi bola di dalam kotak penalti. Momen itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Ingolstadt, Stefan Kutschke.

Kutschke berhasil mencetak satu-satunya gol bagi Ingolstadt pada laga tersebut. Gol itu menjadi sangat berarti bagi Ingolstadt mengingat mereka tertinggal lebih dulu pada menit ke-13.

Meski golnya sempat bobol karena kesalahan konyol sang penjaga gawang, Duisburg keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Boris Taschchi.

Melihat kondisi seperti itu, Flekken pun mengaku tidak akan lagi menaruh botol minuman di jaring gawangnya. Hal itu dilakukan agar dirinya tak mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan berikutnya saya tidak akan lagi memasukkan botol minuman saya di dekat jaring gawang,” tulis Flekken di akun Twitter resmi Duisburg.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%