Bola Internasional

Eks Persib Bawa Klub Liga Malaysia Meraih Kemenangan Perdana

Senin, 26 Februari 2018 19:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ofisial Kelantan FA
Striker Kelantan FA Ferdinand Sinaga. Copyright: © Ofisial Kelantan FA
Striker Kelantan FA Ferdinand Sinaga.

Ferdinand Sinaga, yang pernah berseragam Persib Bandung, akhirnya mampu memutuskan rentetan hasil buruk klub Liga Super Malaysia Kelantan FA.

Kali ini dirinya berhasil meraih kemenangan perdana atas Perak FA dengan skor 3-2. Laga tersebut berlangsung di Stadium Sultan Mohammad IV, Sabtu (24/02/18) malam.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga resmi gabung Kelantan FA. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTFerdinand Sinaga resmi gabung Kelantan FA.

Ferdinand sendiri turun sejak menit pertama dalam laga tersebut. Akan tetapi belum bisa banyak memberikan kontribusi lebih sehingga dirinya harus ditarik pada menit ke-63 digantikan Mohd Norfarhan.

Gol-gol dari Kelantan FA sendiri berhasil dibukukan oleh penyerang asal Korea Selatan, Do Dong-Hyun. Bahkan dirinya berhasil mengemas trigol di menit ke-68, 77, dan 88. Sedangkan dua gol tim lawan dikemas oleh Muhammad Hafizul Hakim (22') dan Wander Luiz (69').

© GOAL
Ferdinand Sinaga (Persib Bandung) Copyright: GOALFerdinand Sinaga (Persib Bandung)

Hasil bagus tersebut menjadi kemenangan pertama Ferdinand Sinaga kala berkerier di luar negeri, tepatnya Malaysia. Sebab dalam tiga pertandingan terakhir timnya hanya menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Kelantan FA sendiri harus puas bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan koleksi empat poin. Selian itu Ferdinad harus benar-benar membuktikan diri kalau pembeliannya tidak akan sia-sia.