Liga Indonesia

Pernah Berseragam Real Madrid, Pemain Ini Ternyata Doyan Makanan Betawi

Senin, 26 Februari 2018 14:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert Copyright: © AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert

Pemain anyar Borneo FC asal Prancis, Julian Faubert nampaknya sangat cepat beradaptasi dengan kultur sepakbola dan kehidupan di Indonesia. Terbukti, mantan gelandang Real Madrid itu dikabarkan tidak mengalami kendala apapun baik soal kondisi cuaca maupun perbedaan makanan yang mencolok antara Eropa dengan di Tanah Air. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Borneo, Nabil Husein.

Bahkan, Nabil membocorkan jika Faubert sangat suka dengan makanan di Tanah Air khususnya masakan Betawi. Gelandang berkepala plontos itu dinilai makin kerasan berada di Indonesia dan dalam waktu dekat berencana memboyong istrinya, Pamela Faubert.

"Awalnya dia sangat susah untuk adaptasi soal cuaca di sini, tapi setelah satu minggu dia baik-baik saja karena memang orangnya cepat adaptasi. Soal makanan juga tidak ada masalah, dia bahkan suka makanan betawi, semuanya cocok," beber Nabil.

"Rencana bulan ini istrinya akan datang, tertunda karena anaknya masih sekolah di akademi Barcelona," imbuhnya.

Sebagai informasi, keputusan Faubert untuk memilih berkarir di Indonesia tidak lepas dari keinginan mencari tantangan baru dan juga karena Indonesia merupakan negara muslim yang tentu saja memudahkan bagi pesepakbola mualaf itu. 

Kehadiran Faubert pun membuat Borneo FC semakin percaya diri di Liga 1 2018. Nabil menilai pemain berkebangsaan Prancis itu akan menjadi sosok penting untuk kejayaan Pesut Etam musim ini lantaran kepiawaiannya menjaga kedalaman lini tengah.

"Faubert dikontrak selama satu musim dan opsi perpanjangan satu musim. Saya pikir dengan kualitas yang dia punya, harusnya dia bisa lebih dari satu musim di Borneo. Dia bermain fantastik, amazing menurut saya untuk leader lini tengah, jadi dia akan jadi salah satu kunci permainan dan sukses kita di musim ini," ucap Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Sejauh ini, Faubert sudah menunjukkan permainan yang cukup efektif dalam menjaga lini tengah di dua laga pramusim. Ia mengantarkan Borneo FC meraih dua kemenangan di Piala Gubernur Kaltim atas Mitra Kukar dan Arema FC.