Liga Indonesia

Eks West Ham United Berikan Penilaiannya Terhadap Talenta Muda Persipura

Senin, 26 Februari 2018 16:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala. Copyright: © Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, mengaku sangat senang dengan perkembangan para pemain muda Mutiara Hitam. Sebab mereka terus menunjukan kualitasnya yang semakin meningkat dalam beberapa latihan terakhir.

"Sore ini saya senang para pemain muda tunjuk kualitas dan bermain bagus," beber pria yang pernah bermain untuk West Ham United ini.

© INDOSPORT
Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 Copyright: INDOSPORTPersipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19

Sejak awal menangani Persipura, Peter Butler memang ingin memanfaatkan para talenta lokal. Sebab para pemain muda Persipura memiliki kemampuan yang sama bagusnya.

Menurut pelatih 51 tahun ini, seperti diberitakan Info Persipura, para pemain muda ini harus terus berevolusi dalam segi permainan, serta tingkat disiplin yang lebih ditingkatkan lagi.

© Info Persipura
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: Info PersipuraPelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

"Saya harap mereka bisa menjadi lebih baik dan terus lebih baik dalam segi permainan, disiplin, dan tadi mereka tunjukkan itu," imbuh pria kebangsaaan Inggris ini.

Saat ini Boaz Solossa dan kolega masih melakoni latihan dan menyeleksi beberapa pemain muda. Pasalnya, Peter Butler yang menyukai pemain muda ini ingin membangun kembali kejayaan Persipura Jayapura di kompetisi sepakbola Indonesia.

Persipura sendiri sudah merekrut beberapa pemain seperti Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Fitrul Dwi Rustapa, dan Abdoulaye Youssouf Maiga dalam menyambut Liga 1 2018.