Liga Inggris

Jika Resmi Melatih Chelsea, Ini 3 Pemain yang Akan Didatangkan Luis Enrique

Senin, 26 Februari 2018 20:16 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Jika resmi melatih Chelsea, ini tiga pesepakbola yang akan di datangkan Luis Enrique. Copyright: © INDOSPORT
Jika resmi melatih Chelsea, ini tiga pesepakbola yang akan di datangkan Luis Enrique.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, kian berada di ujung tanduk setelah kalah dari tuan rumah Manchester United 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 28 pada Minggu (25/02/18). Akibat dari kekalahan tersebut, posisi Chelsea  kini melorot ke urutan lima klasemen sementara dan terancam tak mendapat satu tiket liga Champions pada musim depan. 

Desas desus pemecatan pelatih asal Italia itu sebenarnya sudah muncul di pertengahan musim 2017/18. Hal itu dikarenakan Chelsea meraih hasil yang kurang maksmial di Liga Inggris pada musim ini. Kekalahan Chelsea atas United malam tadi semakin memperparah posisi pria 48 tahun itu di Stamford Bridge. Bahkan Conte disebut akan didepak pada akhir musim jika Chelsea gagal finis dalam 4 besar liga Inggris di musim ini.

Di samping itu, isu pemecatan mantan pelatih Juventus tersebut semakin benar adanya setelah pemiliki Chelsea, Roman Abramovich sudah memilah-milih pelatih yang akan menggantikan Conte pada musim depan. Bahkan pria Rusia itu sudah memiliki kandidat kuat untuk melatih Fabregas dkk pada musim depan.

Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjadi orang yang paling berpeluang besar untuk menggantikan Conte pada musim depan. Prestasi Enrique ketika di Barcelona disebut menjadi alasan utama Abramovich untuk merekrut Enrique sebagai nahkoda Chelsea pada musim depan.

© INDOSPORT
Lionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey. Copyright: INDOSPORTLionel Messi memeluk Luis Enrique usai membawa Barcelona juara Copa del Rey.

Tercatat pria 47 tahun itu sudah memberikan banyak gelar saat masih menukangi Messi dkk di peridoe 2014-2017.  Dua gelar Liga Spanyol, 3 tiga trofi Piala Spanyol, 1 Liga Champions, 1 trofi Piala Super Spanyol, 1 gelar Piala Dunia antarklub. Semua gelar tersebut ia raih dalam kurun waktu 3 tahun menjadi pelatih Barcelona. 

© fotopress/Getty Images
Luis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesLuis Enrique saat melakukan selebrasi dengan piala Copa Del Rey.

Bahkan mantan gelandang Barcelona ini juga pernah meraih gelar sebagai pelatih terbaik di dunia pada musim 2014/15.
Namun keberhasilan tersebut juga tak lepas dari peran anak asuhnya di atas lapangan untuk menjalankan instruksi yang diberikan Enrique. Mustahil rasanya Enrique berhasil tanpa bantuan anak didiknya. Messi dan Suarez adalah contoh pemain yang menjalankan instruksi sang pelatih untuk memenangkan laga demi laga yang mereka lakoni.

Jika Enrique resmi melatih Chelsea pada musim depan, paling tidak ia juga akan mendatangkan pemain yang siap untuk membantunya dalam menggapai prestasi bersama Chelsea musim depan.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang akan didatangkan Enrique jika resmi melatih Chelsea pada musim depan.