Liga Indonesia

PSM Batal Rekrut Pemain Naturalisasi

Senin, 26 Februari 2018 18:15 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

PSM Makassar akhirnya memutuskan batal merekrut Mamadou Al Hadji untuk mengisi slot skuat mereka. Alhadji yang mengikuti seleksi selama kurang lebih lima hari itu tak memenuhi kriteria pemain yang diinginkan tim pelatih.

Walau Alhadji memiliki postur tinggi besar serta kuat dalam duel udara, tim pelatih PSM Makassar menemui banyak kelemahan pada Alhadji terutama saat dalam keadaan tertekan dan soal ketenangan dirinya dalam menguasai bola.

Hal itu dijelaskan oleh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, pada Senin (26/2/2018). Wina, sapaan akrabnya, membeberkan bahwa tim pelatih tak akan merekrut pemain naturalisasi Indonesia asal Mali itu dan akan mencari pemain lain.

"Tim kepelatihan memutuskan untuk tidak merekomendasikan Elhadji untuk dikontrak. 

Performa 1 vs 1 dengan kekuatan di udara memang cukup bagus. Namun, ketika waktunya untuk membaca permainan di saat tempo semakin cepat di area kecil, dia menemui kesulitan. Sama saat uji coba dia dinilai kurang dalam hal speed dan mobilitas," ujar Wina yang mendapat keterangan dari tim pelatih PSM.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
PSM Makassar saat jalani latihan. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTMamadou Al Hadji saat melakoni latihan untuk seleksi.

Sebelumnya, Alhadji sendiri telah diikut sertakan dalam uji coba melawan PSAD Hasanuddin pada Minggu kemarin (25/2/18). Pada pertandingan itu, Alhadji yang dipantau penuh dan bermain selama 90 menit beberapa kali kerap membuat buntu serangan lawan. Namun, tak sedikit pulaia kewalahan ketika beradu lari dengan pemain yang bertipikal cepat. Hal itu nampaknya yang menjadi penilaian utama dari tim pelatih PSM Makassar yang dipimpin Robert Rene Alberts.