Bola Internasional

Pemain Naturalisasi Indonesia Gagal Bawa Tim Belanda Menang

Senin, 26 Februari 2018 19:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Ezra Walian Copyright: © Indosport.com
Ezra Walian

Talenta muda naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, gagal membawa klub asal Belanda, Almere City, menang pada pekan ke-26 di Eerste Divisie Belanda (divisi dua Belanda).

Almere City harus bertekuk lutut atas tim tuan rumah MVV Maastricht dengan skor 3-0. Laga yang berlangsung di De Geusselt pada Sabtu (24/02/18) malam ini, Ezra Walian hanya duduk di bangku cadangan.

© Getty Images
Ezra Walian ketika masih berseragam Ajax Copyright: Getty ImagesEzra Walian ketika masih berseragam Ajax

Pasalnya pemain 20 tahun ini belum juga diberikan kepercayaan oleh sang pelatih untuk turun sebagai starter. Bahkan dalam beberapa kesempatan juga nama Ezra tak masuk dalam daftar pemain yang diberikan ke ofisial pertandingan.

Pada laga tersebut, tiga gol yang tercipta dari MVV Maastricht dikemas oleh Nys di menit ke-45, lalu ada Okita menit ke-62, dan Yildirim pada menit ke-75.

© Indosport.com
Ezra Walian Copyright: Indosport.comEzra Walian.

Kekalahan ini membuat Almere City berada di posisi delapan klasemen sementara divisi dua Belanda dengan raihan poin 39, sedangan lawannya berada di urutan ke-12 dengan perolehan 35 angka.

Ezra sendiri sempat tak pernah dimainkan selama tiga bulan lamanya, Menanggapi hal itu, Wide Putra Ananda, selaku manajer Ezra Walian memberikan penjelasan.

"Almere City sangat aktif di bursa transfer. Saya rasa pelatih ingin mencoba semua pemain yang ada. Sejauh ini, Ezra sudah berusaha keras menunjukkan performa terbaik kepada pelatih," ujarnya kepada INDOSPORT, Rabu (07/02/18) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%