Liga Italia

3 Alasan Napoli Bisa Raih Scudetto Musim Ini dan Rusak Dominasi Juventus

Selasa, 27 Februari 2018 08:15 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Skaut Napolis seusai pertandingan. Copyright: © Getty Images
Skaut Napolis seusai pertandingan.

Ditundanya pertandingan antara Juventus melawan Atalanta berhasil dimaksimalkan oleh Napoli. Skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut mengandaskan perlawanan Cagliari dengan lima gol tanpa balas, pada Selasa (27/02/18).

Bermain sebagai tim tamu, Marek Hamsik dkk memang mendominasi penuh jalannya pertandingan dan tidak sedikitpun memberikan celah bagi tuan rumah.

© INDOSPORT
Napoli vs Lazio Copyright: INDOSPORTNapoli vs Lazio

Kemenangan tersebut juga membuat jarak poin mereka dengan Juventus menjadi lebih lebar, yakni empat poin di klasemen sementara Serie A Italia. Meski skuat asuhan Massimiliano Allegri itu masih menyimpan satu laga sisa, Napoli diuntungkan dengan performa yang sangat stabil pada musim ini. 

Konsistensi mereka masih akan diuji oleh dua klub besar yaitu AS Roma dan Inter Milan. Keduanya akan menjadi lawan Napoli dalam dua pekan ke depan.

Jika klub yang bermarkas di San Paolo ini dapat memetik poin penuh, sinyal scudetto menjadi semakin kencang. Lantas, apa lagi alasan yang dapat menjadi acuan keberhasilan mereka menggagalkan gelar Juventus ke-7 secara berturut-turut? INDOSPORT telah rangkum jawabannya.