Bola Internasional

4 Nama Pengganti Wenger Ternyata Usianya Juga Tua

Selasa, 27 Februari 2018 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © INDOSPORT
Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Keinginan penggemar Arsenal agar pelatih Arsene Wenger diganti sepertinya akan menjadi kenyataan. Jajaran dewan The Gunners memiliki empat daftar orang yang berpotensi menggantikan pelatih terlama di klub itu.

Kepala pelatih tim nasional Jerman Joachim Low dipertimbangkan dalam daftar tersebut, namun pemenang Piala Dunia 2014 tidak akan bersedia sampai setelah turnamen musim panas ini di Rusia.

Mantan pelatih Celtic dan Liverpool Brenda Rodger juga menginginkan posisi Wenger tersebut, beserta pelatih klub Monaco Leonardo Jardim dan dari Manchester City ada Mikel Arteta.

Sebaliknya, legenda Arsenal yang sekarang menjadi professional untuk BBC Sport menyarankan The Gunners untuk mencari sosok yang jauh lebih muda.

“Klub harus mulai mencari seseorang yang belum tua,” kata Wright kepada BBC Sport.

Mantan striker Arsenal itu juga mennyebutkan Mauricio Pochettino lebih baik dibandingkan Carlo Ancelotti yang telah membawa AC Milan selama delapan tahun pada kemenangan Seria A Italia, Coppa Italia, dua Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

“Mereka berbicara tentang Ancelotti, tapi mereka perlu menemukan yang berikutnya seperti Mauricio [Pochettino] yang sedang membangun karirnya.”

Ian Wright mengusulkan bos Watford Marco Silva untuk menggantikan Wenger, karena ia bisa membangun tim dan memiliki filosofi yang bagus.

“Marco Silva melangkahi ambisinya sendiri,” kata Ian dilansir dari Mirror UK.

© INDOSPORT
Pelatih Watford, Marco Silva. Copyright: INDOSPORTPelatih Watford, Marco Silva.

“Seseorang seperti itu bagus dan bisa membangun, memiliki filosofi dan antusias dalam mengarahkan tim; Seseorang yang bisa mendatangkan pemain yang bisa melihat melalui filosofinya seperti yang kita lihat di Manchester City.”

Arsene Wenger sendiri memiliki satu tahun untuk merampungkan sisa kontraknya bekerja di Arsenal. Namun dewan Arsenal juga mempertimbangkan jika Wenger ingin bertahan di klub jika ia membantu mengamankan sepakbola Liga Champions tahun depan.

Kesempatan terbaik The Gunners adalah dengan memenangkan Liga Europa, namun mereka menghadapi pertandingan terakhir di babak 16 melawan AC Milan pada 9 Maret mendatang.

Juga tidak mungkin bagi Arsenal akan berakhir di empat besar Liga Primer karena mereka saat ini duduk peringkat keenam, 10 poin di belakang Tottenham.